Breaking News:

Berita Karangasem

BMKG dan BPBD Karangasem Verifikasi Jalur Evakuasi Apabila Terjadi Bencana

Plt. Kepala BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengaku, kegiatan bertujuan untuk  penyempurnaan peta bahaya tsunami yang sedang disusun BMKG

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
BMKG bersama BPBD Karangasem melakukan kegiatan verifikasi jalur evakuasi sementara / tempat evakuasi akhir, Senin (13/9/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Badan Meteorologi,  Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Denpasar dan BPBD Karangasem  menggelar kegiatan verifikasi jalur evakuasi sementara / tempat evakuasi akhir, pada Senin (13/9/2021).

Lokasinya di Desa Bugbug, Pertima, dan Kelurahaan Subagan, Kecamatan Karangasem.

Plt. Kepala BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengaku, kegiatan bertujuan untuk  penyempurnaan peta bahaya tsunami yang sedang disusun BMKG.

Survei verifikasi lapangan meliputi waktu tempuh  serta ketinggian menuju tempat evakuasi sementara / akhir, dan rambu untuk jalur evakuasinya.

Baca juga: BPBD Karangasem Bersama ACT Distribusikan 10 Ribu Liter Air Bersih ke Desa Nawakerti

"Tujuannya penyempurnaan peta bahaya tsunami yang sedang disusun oleh BMKG.

Lokasi sekitar Bugbug, Subagan, dan  Pertima. Daerah ini memilik sebaran pantai," kata Arimbawa, Selasa (14/9/2021) siang.

Hasil survei lapangan yakni, untuk masyarakat serta nelayan yang berada di Wilayah Pantai Virgin Beach akan dievakuasi ke Balai Banjar Bukit Asah jika terjadi  bencana.

Untuk masyarakat dan nelayan seputaran BPIU2K  dievakuasi ke Bukit Gumang.

Sedangkan bagian selatan dievakuasi ke SMP N 4.

"Sedangkan untuk di Desa Pertima, masyarakat dan nelayan yang terdampak akan dievakuasi ke Wantilan Desa Adat Perasi & SD Negeri 1 Pertima jika terjadi bencana," tambah IB Arimbawa, mantan Kepala Bid. Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved