Breaking News:

Berita Bali

Kapendam IX/Udayana Tegaskan Masuk TNI AD Gratis, Berikut Cara Pendaftarannya

Kodam IX/Udayana membuka kesempatan menjadi Prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahun 2021.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Dok. Pendam IX/Udayana.
Proses tahapan seleksi Prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapendam IX/Udayana Letnan Kolonel Kav Antonius Totok Y.P, S.I.P., menegaskan pendaftaran seleksi Prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahun 2021 tidak dipungut biaya alias gratis.

"Ditegaskan pendaftaran dan seleksi Cata PK Gelombang II Tahun 2021 ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis," tegas Kapendam melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Senin 13 September 2021.

Kodam IX/Udayana membuka kesempatan menjadi Prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahun 2021.

Pendaftaran dimulai sejak 1 Januari 2021 dan tidak dipungut biaya/gratis dan masih ada kesempatan bagi yang berminat menjadi anggota TNI AD.

Baca juga: TNI AD di Bali Buka Pendaftaran Tamtama Gelombang II Tahun 2021, Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Pendaftaran secara online bisa mengakses laman http://ad.rekrutmen-tni.mil.id, langsung isi formulir yang sudah tersedia.

 "Bagi yang berminat dalam penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) Gel. II Tahun 2021 ini silahkan mendaftarkan diri yang diawali secara online," ujarnya.

Selanjutnya pada tanggal 11 Oktober 2021 sampai dengan 22 Oktober 2021 peserta melaksanakan pendaftaran ulang dan validasi secara fisik ke tempat pendaftaran yakni di masing-masing Ajenrem wilayah teritorial Kodam IX/Udayana.

Kelengkapan dokumen asli yang harus dibawa diantaranya Surat Pendaftaran/cetakan formulir pendaftaran yang sudah dilakukan secara online, Akte Kelahiran, KTP (Calon dan Orang Tua/Wali), Kartu Keluarga, Ijazah dan SKHUN (SD, SLTP, SLTA beserta Raport), Pas Foto hitam-putih dan berwarna ukuran 4X6 Cm sebanyak 20 lembar.

Selain itu, masing-masing di fotocopy rangkap 7 dan dilegalisir.

“Untuk pendaftaran ulang dilaksanakan di masing-masing Ajenrem, Ajenrem 161/WS di Kupang-NTT, Ajenrem 162/WB di Mataram-NTB dan Ajenrem 163/WSA di Denpasar-Bali serta bila memenuhi syarat dan dinyatakan lulus dalam seleksi akan melaksanakan pendidikan yang dibuka pada 27 Nopember 2021," jelas Kapendam.

Selain itu, persyaratan umum yang harus dipenuhi yaitu WNI, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945.

"Tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian RI, sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata, dan tidak sedang kehilangan hak menjadi Prajurit TNI berdasar putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap," pungkas Kapendam. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved