Breaking News:

Berita Buleleng

Wakil Bupati Buleleng Pastikan Atlet Peraih Medali PON Papua Tetap Dapat Bonus 

Meski anggaran defisit akibat dampak pandemi Covid-19, Pemkab Buleleng berjanji akan tetap memberikan bonus, kepada atlet yang berhasil meraih medali

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra saat melepas secara simbolis atlet Buleleng untuk mengikuti PON XX di Papua, Selasa 14 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Meski anggaran defisit akibat dampak pandemi Covid-19, Pemkab Buleleng berjanji akan tetap memberikan bonus, kepada atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra saat melepas para atlet secara simbolis, di Lobi Athiti Wisma Kantor Buleleng, Selasa 14 September 2021. 

Sutjidra menyebut, ada sebanyak 20 atlet asal Buleleng yang ikut bertarung bersama kontingen Bali pada PON Papua.

Puluhan atlet itu bertarung dalam cabang olahraga cricket, pencak silat, bulutangkis, muaythai, renang, sepak takraw, selam, atletik, tenis lapangan, panjat tebing, rugby, menembak, fasi dan panahan. 

Baca juga: Waktu Pelaksanaan Ujian Dipotong, Peserta Ujian PPPK di Buleleng Minta Ujian Ulang

Ia pun berharap para atlet dapat menyumbang sebanyak empat medali emas, delapan perak dan lima perunggu dalam ajang bergengsi itu.

"Harapan kami para atlet berjuang sekuat tenaga untuk membela dan mengharumkan nama Bali khususnya Buleleng. Mereka harus bertarung secara sportif," ucapnya. 

Terkait bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali, Sutjidra menegaskan tetap akan diberikan, meski saat ini anggaran yang dimiliki difokuskan untuk penanganan Covid-19.

Baca juga: Bupati Buleleng Usulkan Pelaku Pariwisata Diberi Vaksin Dosis Ketiga

Namun saat disinggung terkait nilai dari bonus yang akan diberikan, Sutjidra enggan menyebutkan.

Selain bonus, saat pelepasan itu, para atlet juga diberikan uang motivasi masing-masing sebesar Rp5 juta per orang, serta Rp3 juta untuk setiap pelatih. 

"Bonus untuk atlet sudah disiapkan. Meski saat ini dalam situasi pandemi, bonus tetap harus kami berikan, sebagai apresiasi kepada atlet yang berhasil mengharumkan nama daerah kita."

Baca juga: Progres Pembangunan RTH Bung Karno Buleleng, Patung Bung Karno Ditargetkan Dipasang September 2021

"Tidak ada pengurangan, paling tidak sama dengan bonus-bonus PON sebelumnya," jelasnya. 

Sementara Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana mengatakan, pada PON XX di Papua ini, kontingen Bali menargetkan naik peringkat.

Dari sebelumnya pada PON XIX 2016 di Jawa barat menduduki peringkat enam, sementara pada PON Papua ditargetkan menduduki peringkat lima. (*)

Berita lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved