Breaking News:

Inovasi Baru Citilink, Luncurkan Aplikasi Digital Betterfly Cargo

Terus berinovasi di tengah pandemi, maskapai penerbangan Citilink kembali hadir dengan aplikasi digital betterFly Cargo

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Corporate Communications Citilink
Inovasi Baru Citilink, Luncurkan Aplikasi Digital Betterfly Cargo 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Terus berinovasi di tengah pandemi, maskapai penerbangan Citilink kembali hadir dengan aplikasi digital betterFly Cargo untuk meningkatkan layanan khususnya pada bisnis kargo.

“Citilink terus mengembangkan sayapnya untuk menghadapi tantangan pada era disrupsi teknologi digital dengan melakukan digitalisasi pada layanan yang dimiliki, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi digital betterFly Cargo yang merupakan solusi digital terintegrasi untuk seluruh mitra agen kargo Citilink di Indonesia,” ujar Direktur Niaga & Kargo Benny Rustanto di Tangerang, Selasa 14 September 2021.

Para mitra agen kargo Citilink saat ini dapat dengan mudah melakukan reservasi melalui aplikasi digital betterFly Cargo yang saat ini dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Beberapa fitur unggulan dalam aplikasi ini antara lain sistem timbangan otomatis, real time tracking, dan berbagai fitur lainnya.

Baca juga: Citilink Luncurkan Seragam Baru Rancangan Oscar Lawalata di Hari Pelanggan Nasional

Citilink juga mempermudah proses tracking barang yang tidak hanya menggunakan airway bill (AWB), namun juga dapat menggunakan QR Code yang tertera pada barang.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah para pengguna dapat melihat ketersediaan space dan harga di setiap penerbangan Citilink, sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan setiap mitra agen secara real time.

Aplikasi digital ini juga mampu berintegrasi tidak hanya “port to port” namun juga “door to door”, sehingga semua mitra dapat dengan mudah bergabung tanpa adanya investasi tambahan.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah proses top-up bagi agen dengan adanya kerja sama dengan perusahaan pembayaran digital, sehingga mitra agen dapat melakukan top-up kapan saja melalui berbagai metode pembayaran digital seperti kartu kredit, fintech, dan metode-metode lainnya.

“Melihat pertumbuhan industri e-commerce serta kebutuhan pasar logistik di Indonesia yang terus meningkat, Citilink menilai perlu mendukung percepatan transformasi digital melalui inovasi untuk meningkatkan layanan bisnis kargo Perusahaan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan,” imbuh Benny.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved