Breaking News:

Berita Denpasar

Kodim 1611/Badung Gelar Vaksinasi Secara Door to Door Bagi Lansia di Panti Tresna Werda Wana Seraya

Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung melakukan kegiatan vaksinasi secara door to door atau jemput bola bagi para orang lanjut usia (lansia)

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Karsiani Putri
Adrian Amurwonegoro
Kodim 1611/ Badung menggelar vaksinasi door to door bagi para Lansia di Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya, Kesmian Kertalangu, Denpasar, Bali, pada Rabu 15 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung melakukan kegiatan vaksinasi secara door to door atau jemput bola bagi para orang lanjut usia (lansia) di Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Denpasar, Bali, pada Rabu 14 September 2021.

Meskipun di usia renta, puluhan lansia tampak antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 nasional dari pemerintah ini. 

Baca juga: Update Kasus Kesalahan Input Data Pasien Covid-19, Polisi Masih Mendalami Kasusnya

Baca juga: Owa Siamang Milik Bupati Badung Diserahkan ke BKSDA Bali, Akan Dilepasliarkan di Hábitat Aslinya

Vaksinasi bagi lansia dilakukan secara jemput bola karena memerlukan pendekatan khusus lantaran faktor usia, fisik dan mental, beberapa diantaranya ada yang sulit berjalan sehingga pelaksanaan vaksinasi harus langsung menyasar ke kamar-kamar. 

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana menuturkan, kegiatan ini merupakan program lanjutan untuk menuntaskan program vaksinasi massal khususnya di wilayah teritorial Kodim 1611/Badung, Denpasar dan Badung.

Pihaknya berupaya memenuhi cakupan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia yang tergolong populasi masyarakat beresiko tinggi terkena infeksi dari Covid-19.

“Terlebih para lansia ini untuk capaian program vaksinnya masih sangat sedikit, di usia yang sangat renta dan rawan terpapar Covid-19, mereka juga berpotensi memiliki komorbid, kami dari Kodim Badung berupaya penuh untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia, sebagaimana arahan Menko Marves RI," kata Dandim Made Alit didampingi oleh Danramil 1611-01/Dentim, Kapten Inf Cipto Sujoko.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Sosial Lanjut Usia PSTW Wana Seraya, Made Dewi Astuty Saraswati mendukung penuh program vaksinasi bagi Lansia dan telah secara sukarela mau melakukan jemput bola para lansia di panti sosial ini.

Baca juga: Ranperda Kota Layak Anak di Denpasar Disahkan, Dewan Soroti Pengemis dan Pekerja Anak 

Pihaknya optimis kegiatan ini mampu memberikan dampak yang positif dalam menciptakan kekebalan komunal khususnya bagi para lansia di wilayah Denpasar Timur.

“Saya mengapresiasi sekali kepada teman-teman dari Kodim Badung yang telah mau jemput bola istilahnya. Selama ini kan orang tua ditempat kami kan sebagian sudah dilakukan vaksin, dan saat ini Astungkara 25 orang bisa dilakukan vaksinasi susulan,” ungkap dia. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved