Breaking News:

Berita Denpasar

Pelatihan Kehumasan Jurnalistik di Jakarta, Wakil Kodam IX/Udayana Toreh Prestasi

Prajurit Satu (Pratu) Andreas Wisnu Krismuryanto dari satuan Penerangan Korem 162/Wira Bhakti Kodam IX/Udayana berhasil meraih Juara 1 Peserta Terbaik

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Prajurit Satu (Pratu) Andreas Wisnu Krismuryanto dari satuan Penerangan Korem 162/Wira Bhakti Kodam IX/Udayana berhasil meraih Juara 1 Peserta Terbaik Kelas 2 dalam Pendidikan dan Pelatihan Kehumasan Jurnalistik di Universitas Indonesia Jakarta. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Prajurit Satu (Pratu) Andreas Wisnu Krismuryanto dari satuan Penerangan Korem 162/Wira Bhakti Kodam IX/Udayana berhasil meraih Juara 1 Peserta Terbaik Kelas 2 dalam Pendidikan dan Pelatihan Kehumasan Jurnalistik di Universitas Indonesia Jakarta.

Unsur Pelaksana TNI AD selama dua pekan terakhir menggelar Pelatihan Kehumasan Jurnalistik di Lembaga Vokasi Universitas Indonesia (UI).

"Peserta atas nama Prajurit Satu (Pratu) Andreas Wisnu Krismuryanto, dari satuan Penerangan Korem 162/Wira Bhakti Kodam IX/Udayana, meraih Juara 1 Peserta Terbaik Kelas 2," terang Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Letnan Kolonel Kav Antonius Totok Y.P, S.I.P., dalam rilis tertulisnya usai mendapatkan laporan dari Letda Inf Sofian sebagai yang tertua perwakilan peserta Kodam IX/Udayana, pada Selasa 14 September 2021.

Pratu Wisnu telah mengharumkan nama Kodam IX/Udayana saat menempuh Diklat di Lembaga Vokasi UI, dengan jumlah 100 orang peserta dari seluruh satuan Penerangan Angkatan Darat.

Didatangkan dari Singapura, Kodam IX/Udayana Serahkan 200 Tabung Oksigen kepada Pemprov Bali

Kapendam IX/Udayana pun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada Pratu Andreas Wisnu Krismuryanto. Saya berharap ini dapat menjadi sebuah dorongan motivasi untuk lebih semangat saat bekerja kembali di satuannya," ucap Kapendam.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terpisah, Pratu Andreas Wisnu Krismuryanto mengungkapkan, bahwa dirinya tidak menyangka mendapatkan peringkat terbaik atau ranking 1 dari 25 orang peserta di kelasnya yang seluruhnya merupakan seniornya.

"Saya tidak menyangka, satu kelas saya itu isinya senior saya semua, saya hanya belajar dan berlatih untuk memberikan yang terbaik, karena saya sadar bahwa ilmu di sini sangatlah bermanfaat untuk dibawa ke satuan saya nanti," ungkap Prajurit lulusan Tamtama PK TA. 2018 Gelombang II tersebut.

Terkait prestasinya tersebut, Prajurit yang sebelumnya juga pernah berdinas di Yonif 742/SWY tersebut berterima kasih kepada Spers Angkatan Darat sebagai penyelenggara kegiatan, dan tentunya juga kepada Universitas Indonesia serta para Trainer yang telah mendampingi serta mengajar dan melatih selama kegiatan berlangsung.

Sertijab Perwira Kodam IX/Udayana, Sebanyak Sepuluh Jabatan Diserahterimakan

"Selama 2 minggu ini kami sangat senang belajar dan berlatih di Universitas Terbaik di Indonesia ini, rasanyapun juga seperti mimpi bisa belajar seperti mahasiswa di sini. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan karena manfaatnya sangat terasa untuk di satuan," harapnya. (*)

Ikuti berita terkini Tribun Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved