Breaking News:

Berita Denpasar

President JCI Badung Bali Dukung Penuh Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Untuk meningkatkan ekonomi daerah, maka sangat diperlukan pertumbuhan dari usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM dan juga startup.

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Gde Brawiswara Putra President JCI Badung Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Untuk meningkatkan ekonomi daerah, maka sangat diperlukan pertumbuhan dari usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM dan juga startup.

Dan mengenai hal tersebut, President organisasi kepemudaan internasional, Junior Chambers International (JCI), untuk chapter Badung Bali, Gde Brawiswara Putra, mengungkapkan dengan berkembangnya bisnis-bisnis berskala mikro dan kecil serta startup, maka diharapkan akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja, serta menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Apalagi di tengah pandemi seperti ini, ekonomi menjadi lesu. Salah satu solusi terbaik adalah dengan mendukung anak-anak muda yang semangat membangun startup. Saya senang sekali dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini, sehingga bisa memberikan know-how kepada para pelaku startup," katanya pada, Rabu (15 September 2021). 

Nantinya kegiatan-kegiatan seperti Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda yang sedang semangat membangun startup.

Profil Dayu Dara Permata, Kartini Modern yang Masuk di Jajaran Perempuan Populer Pendiri Startup

Sementara salah satu kelemahan yang dimiliki oleh para pelaku startup di daerah adalah kurangnya akses ke mentor dan partner strategis, terlebih kepada investor. 

"Organisasi kami siap untuk membantu menyukseskan kegiatan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini dengan cara memberikan akses peserta kepada pemodal. Kebetulan banyak dari member kami adalah investor profesional yang aktif mencari startup yang berpotensi untuk didanai.” tambahnya. 

Ke depannya, Gde berharap akan ada lebih banyak kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan gairah pengembangan startup di Indonesia, khususnya di Bali.

JCI Badung Bali sendiri berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan serupa ke depannya.

4 Pilar Junior Chambers International JCI adalah organisasi kepemudaan internasional yang bersifat non-pemerintahan dan non-politik.

Dayu Dara, CEO-Founder Pinhome Masuk Jajaran Founder Startup Perempuan Paling Populer di Indonesia

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved