Breaking News:

Berita Denpasar

Sebagai Wujud Apresiasi kepada Nakes TNI, PT Matahari Department Store Tbk Donasikan 1.000 Sepatu

Tenaga Kesehatan TNI Kodam IX/Udayana mendapatkan donasi 1.000 pasang sepatu dari PT Matahari Department Store Tbk., sebagai wujud apresiasi

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Karsiani Putri
Rizal Fanany
Perwakilan dari PT Matahari Departement Store memberikan donasi secara simbolis 1000 pasang sepatu pada tenaga kesehatan TNI Kodam IX/Udayana di Makesdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Rabu 15 September 2021. Donasi 1000 pasang sepatu ini sebagai kepedulian dan dukungan antar sesama kepada Nakes TNI di Udayana untuk berjuang melawan Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tenaga Kesehatan TNI Kodam IX/Udayana mendapatkan donasi 1.000 pasang sepatu dari PT Matahari Department Store Tbk., sebagai wujud apresiasi dan untuk mendukung aktivitas para Nakes.

1.000 pasang sepatu sport tersebut secara simbolis diterima Kepala Kesehatan Kodam IX/Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika dan perwakilan Nakes di Makesdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Rabu 15 September 2021.

Regional Manager Matahari Bali, I Komang Sudharka Utama mengatakan program 1.000 pasang sepatu ini sebagai kepedulian dan dukungan antar sesama kepada Nakes TNI di Udayana untuk berjuang dan menjadi garda depan penanganan pasien Covid-19.

"Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini tidak dapat dipisahkan dari segala upaya dan kerja keras para nakes, sebagaimana mereka adalah garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, ini adalah wujud terima kasih kami atas pengabdian Nakes," kata Komang Sudharka saat dijumpai Tribun Bali disela-sela penyerahan.

Baca juga: Update Kasus Kesalahan Input Data Pasien Covid-19, Polisi Masih Mendalami Kasusnya

Baca juga: 17 Pelanggar Masker Terjaring Razia di Kelurahan Panjer, Dikenai Sanksi Berupa Denda dan Pembinaan

Menurut dia, Nakes TNI adalah pahlawan kemanusiaan dan pahlawan kebaikan yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu pasien Covid-19.

Pihaknya berharap 1.000 pasang sepatu yang diberikan bermanfaat untuk mendukung mobiltitas para Nakes dan digunakan sebagai keperluan sehari-hari dalam aktivitas membantu pasien Covid-19.

"Luar biasa pengabdian bagi kemanusiaan di masa. Kenapa kami berikan sepatu, bagi kami karena sepatu olahraga menemani Nakes dalam beraktivitas sehari-hari, kami serahkan sepatu olahraga layak untuk bekerja maupun olahraga aktivitas lain sehari-hari, happy fashion dan menunjang kesehatan dalam aktivitas olahraga beliau," ucapnya.

Pihaknya terus berupaya untuk ambil bagian dalam aksi nyata melawan pandemi Covid-19 dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak terkait untuk mendistribusikan dukungan kepada para tenaga kesehatan. 

"Matahari sangat mengapresiasi para nakes yang harus selalu siap sedia membantu pasien Covid-19. Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah bersedia membantu kami untuk mendistribusikan dukungan dan perhatian kami dalam program 1.000 sepatu," ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kakesdam IX/Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika mengatakan 1.000 pasang sepatu tersebut didistribusikan bagi TNI di wilayah Kodam IX/Udayana dari Bali, Nusa Tenggara Barat hingga Nusa Tenggara Timur.

"1.000 pasang sepatu ini kami salurkan ke Nakes di Bali NTB dan NTT. Kami berharap program ini dapat membawa sedikit kebahagiaan dan harapan kepada semua Nakes TNI, juga bahwa mereka tidak akan pernah berjalan sendirian dan Matahari hadir untuk mendukung dan mengapresiasi semua kerja keras mereka," ucap Kolonel Ckm dr. Made Mardika

Sementara itu, perwakilan Nakes dr. Rosy yang menerima sepasang sepatu olahraga tersebut sangat berbahagia.

Menurutnya sepatu yang ia terima sangat menunjang aktivitasnya sebagai Nakes yang dituntut cepat dan tangkas dalam bekerja menangani pasien.

"Terima kasih, sepatu ini pasti sangat bermanfaat dan berguna, sepatu jenis ini sangat diperlukan dalam kami bertugas karena  dibutuhkan kecepatan," ungkap dia. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved