Breaking News:

Berita Bali

Sertifikasi CHSE di Bali, Jamin Penerapan Pencegahan Covid-19 untuk Pengunjung

Sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf jamin penerapan pencegahan Covid-19 untuk pengunjung

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Tim auditor sertifikasi CHSE tengah melakukan audit di Minoo Beach Club, Kabupaten Badung, Bali, Selasa 14 September 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, BADUNG -  Sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf mendukung pemastian pelaku usaha usaha pariwisata di Bali, sehingga menjamin penerapan pencegahan Covid-19 untuk pengunjung.

Sertifikasi yang telah dimulai tahun 2021 ini kembali dilanjutkan untuk memberi kesempatan bagi pelaku usaha pariwisata yang belum tersertifikasi.

Sertifikasi CHSE adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya.

Untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Baca juga: Wajib Sertifikat CHSE, Prokes Harus Siap Sebelum Uji Coba Pariwisata di Klungkung

Proses sertifikasi CHSE dilakukan oleh PT Sucofindo, TUV Rheinland- PT Mutu Agung Lestari untuk di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.  

"Di Bali ditargetkan sertifikasi total sebanyak 1.200 industri usaha pariwisata terdiri dari 200 hotel dan 1.000 non hotel," ujar Kepala Bidang Inspeksi & Pengujian Sucofindo Cabang Denpasar, Fikri Haykal saat dihubungi tribunbali.com, Selasa 14 September 2021.

"Sertifikasi CHSE tahun ini akan berakhir pada bulan Oktober 2021 mendatang, maka dari itu kami mengimbau kepada pemilik usaha yang belum tersertifikasi untuk segera mendaftarkan tempat usahanya secara gratis di https://chse.kemenparekraf.go.id/.

Lalu tim kami akan melakukan audit dan akan mendapatkan sertifikat Indonesia Care dari Kemenparekraf dan CHSE dari PT Sucofindo dan Konsorsiumnya," harap Fikri Haykal.

Salah satu tempat di wilayah Kuta Selatan, Kabupaten Badung, yakni Minoo Beach Club baru dilakukan audit oleh tim auditor sertifikasi CHSE.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved