Breaking News:

SOSOK Suroto, Peternak Ayam yang Diundang Jokowi ke Istana, Dianggap Pahlawan oleh warga

Suroto membentangkan poster bertulisan "Pak Jokowi, Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar" ketika Presiden Jokowi melintas di Blitar.

Editor: Bambang Wiyono
KOMPAS.COM/ASIP HASANI
Polisi mengamankan pria pembentang poster ke arah Jokowi di Jalan Moh Hatta, Kota Blitar, Selasa (7/9/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Suroto yang sempat ketar-ketir karena diamankan polisi seusai membentangkan poster di depan Jokowi saat kepala negara itu berkunjung ke Blitar, Jawa Timur, kini malah mendapat berkah. 

Suroto, sang peternak ayam itu, sepekan seusai membentangkan poster ke arah Presiden Jokowi pada Selasa (7/9/2021), aksinya ternyata mendapatkan respons positif.

Dia dan beberapa perwakilan peternak ayam lainnya kini diundang ke istana untuk bertemu Presiden Jokowi, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Peternak Ayam Suroto Dapat Berkah, Hari Ini Diundang ke Istana Setelah Bentangkan Spanduk ke Jokowi

Suroto ketika itu membentangkan poster bertulisan "Pak Jokowi, Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar" ketika Presiden Jokowi melintas perlahan di Jalan Moh Hatta, Blitar.

"Pak Suroto termasuk yang akan mewakili kami menemui Presiden di Jakarta. Beliau akan bersama Pak Sukarman dan Pak Rofi Yasifun (Ketua PPRN, asosiasi peternak ayam petelur)," ujar Suryono, Wakil Ketua PPRN, kepada Kompas.com, Selasa (14/9/2021).

Dipilih Tiga Orang

Suryono mengatakan, dia menerima undangan dari Biro Protokol Sekretariat Negara kepada asosiasi peternak ayam petelur di Blitar.

Meski ada 11 nama yang tercantum, Suryono mengatakan, asosiasi peternak ayam petelur hanya memilih tiga orang anggota yang berangkat.

Baca juga: Peternak Ayam Petelur di Jembrana Gunakan Maggot Sebagai Solusi Hilangkan Bau

Salah satunya ialah Suroto, pria pembentang poster ke arah Jokowi.

Mereka juga telah menjalani tes Covid-19 sebagai syarat perjalanan dan masuk ke istana.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved