Breaking News:

Berita Klungkung

Destinasi Wisata Dibuka, Gunakan Aplikasi PeduliLindungi, Nusa Penida Terkendala Sinyal Internet

SEMUA destinasi wisata di Klungkung, Bali, mulai dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi

I Made Ardhiangga Ismayana
Ilustrasi Penerapan aplikasi PeduliLindungi - Destinasi Wisata di Klungkung Dibuka, Gunakan Aplikasi PeduliLindungi, Nusa Penida Terkendala Sinyal Internet 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - SEMUA destinasi wisata di Klungkung, Bali, mulai dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Hanya aplikasi tersebut kemungkinan sulit diterapkan di Nusa Penida karena terkendala sinyal internet.

Kepala Dinas Pariwisata Klungkung, AA Gede Putra Wedana menjelaskan, pariwisata dibuka mengacu pada Kabupaten Klungkung yang sudah masuk wilayah PPKM Level 3.

Pariwisata dibuka dengan kapasitas terbatas yaitu 50 persen pengunjung.

Baca juga: Hotel Terapkan PeduliLindungi, Berlaku untuk Semua Restoran di Bali, Bioskop Mulai Buka Hari Ini

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian sehingga penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

"Di monumen dan Kerta Gosa aplikasi PeduliLindungi sudah bisa digunakan, dengan scan QRCode. Sementara di objek wisata lainnya seperti Goa Lawah tengah kami siapkan penerapan aplikasinya," ujar AA Gede Putra Wedana, Rabu 15 September 2021.

Dia tidak memungkiri aplikasi PeduliLindungi akan sulit diterapkan di Nusa Penida.

Hal ini dikarenakan beberapa objek wisata di Nusa Penida belum mendapatkan akses sinyal internet yang bagus.

Gede Putra Wedana mencontohkan di Pantai Atuh, Desa Pejukutan dan Tembeling di Desa Batumadeg, yang menurutnya sangat sulit untuk mendapatkan sinyal internet.

"Jika pun ada, sinyal internet tidak dapat digunakan secara baik. Bahkan ada lokasi yang benar-benar blankspot. Ini yang menjadi kendala penerapan aplikasi PeduliLindungi di Nusa Penida," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved