Breaking News:

Corona di Bali

Hotel Terapkan PeduliLindungi, Berlaku untuk Semua Restoran di Bali, Bioskop Mulai Buka Hari Ini

Pemerintah mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penerapan aplikasi PeduliLindungi pada lokasi industri yang belum menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
ITDC
Pengguna aplikasi PeduliLindungi tengah menscan barcode cek in di salah satu tujuan tempat kawasan The Nusa Dua - Hotel Terapkan PeduliLindungi, Berlaku Juga untuk Semua Restoran di Bali, Bioskop Mulai Buka Hari Ini 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penerapan aplikasi PeduliLindungi pada lokasi industri yang belum menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Hal tersebut ditanggapi positif Ketua PHRI Badung I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya.

Menurut dia, aplikasi tersebut segera diterapkan di semua hotel dan restoran di Bali, secara khusus di Kabupaten Badung.

"Bagus karena PeduliLindungi itu sebuah aplikasi yang ofisial dari pemerintah sehingga kita bisa mendeteksi lebih awal siapa saja yang masuk ke mal, DTW, hotel dan lainnya," ujar Agung Rai saat dihubungi, Rabu 15 September 2021.

Baca juga: Update Zonasi, Kasus, dan Tempat Perawatan Covid-19 Provinsi Bali

Namun, menurutnya aplikasi PeduliLindungi masih ada tahap perbaikan sehingga bisa digunakan oleh wisman atau ekspatriat yang tinggal di Bali atau Indonesia.

Mereka memiliki KITAP/KITAS.

"Saat ini dalam pembenahan setelah kita berikan masukan-masukan agar bisa digunakan untuk turis yang tinggal di sini," kata Agung Rai.

Dikatakannya, hotel di kawasan pariwisata The Nusa Dua dan beberapa hotel lainnya sudah menerapkan QRCode aplikasi PeduliLindungi.

“Awalnya kan di Nusa Dua waktu itu sebagai pilot project. Di mana-mana itu akan menjadi persyaratan. Kita mendukung hal tersebut, nanti semua hotel dan restoran di Bali akan menerapkan," kata Agung Rai.

Menurut dia, sudah banyak hotel dan restoran di Bali yang mengajukan permohonan QRCode aplikasi PeduliLindungi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved