Breaking News:

AC Milan

Ini Kejeniusan Alexis Saelemaekers di Laga AC Milan Lawan Liverpool, Visi Pioli dan Maldini Terbukti

Jalannya laga AC Milan melawan Liverpool pada 20 menit babak pertama di kompetisi Liga Champions, The Reds tampil sangat dominan.  

Editor: Ady Sucipto
twitter@acmilan
Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers (kiri) bersama Brahim Diaz merayakan gol Rossoneri ke gawang Liverpool di Anfield pada laga perdana di Liga Champions 2021/2022. 

TRIBUN-BALI.COM – Jalannya laga AC Milan melawan Liverpool pada 20 menit babak pertama di kompetisi Liga Champions, The Reds tampil sangat dominan.  

Gelandang Rossoneri, Franck Kessie tercatat melakukan kecerobohan setelah kerap kali ia salah posisi yang menyebabkan gawang AC Milan bobol oleh Liverpool di menit 9.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, skema serangan Liverpool ke pertahanan AC Milan terlihat monoton karena berfokus pada sisi kiri defense Rossoneri yang dihuni Theo Hernandez dan Rafael Leao.

Kondisi ini mencuatkan sosok Trent Alexander-Arnold yang terlihat ekspansif di sisi kiri pertahanan AC Milan, dan cukup berbeda dengan sisi sayap kanan Liverpool yang diisi Andy Robertson.

Menariknya sisi pertahanan AC Milan yang dihuni Alexis Saelemaekers punya peran kunci dan berdisiplin tinggi menjaga posnya, baik ketika bertahan maupun menyerang.

Konsistensi yang ditunjukkan Alexis Saelemaekers berhasil membuat tak berdaya sosok Andy Robertson.

Menelisik lebih dalam, gol pertama AC Milan ke gawang Liverpool juga tak bisa dilepaskan dari kecerdikan seorang Alexis Saelemaekers yang melihat posisi Brahim Diaz.

Umpan yang ia kirimkan ke Brahim Diaz membuat Fabinho terkejut dan susah payah membayanginya.

Davide Calabria (paling kanan) merayakan gol bersama Ante Rebic dan Alexis Saelemaekers dalam laga AS Roma vs AC Milan pada pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2020-2021 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu, 28 Februari 2021 malam waktu setempat.
Davide Calabria (paling kanan) merayakan gol bersama Ante Rebic dan Alexis Saelemaekers dalam laga AS Roma vs AC Milan pada pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2020-2021 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu, 28 Februari 2021 malam waktu setempat. (AFP/TIZIANA FABI)

Baca juga: Kiprah Skuad Muda AC Milan di Liga Champions, Ungkap Pioli dan Begini Komentar Marcishio dan Capello

Baca juga: Grande Partita Liga Italia Juventus vs AC Milan: Pertarungan Regista Muda Rossoneri dan Bianconeri

Saelemaekers didatangkan AC Milan dua musim lalu dari Anderlecht, atas permintaan Ivan Gazidis dan Paolo Maldini.

Kala itu keraguan menyeruak, ia dianggap akan flop bersama AC Milan dan membutuhkan banyak adaptasi dengan persaingan di lini depan Rosonerri.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved