Breaking News:

Berita Denpasar

Pemprov Jabar Bantu Perekonomian Bali, Luncurkan Program Beli Bali Untuk UMKM Dan Ekonomi Kreatif

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali mencatatkan penurunan ekonomi di Bali pasca diterpa pandemi Covid-19.

Rizal Fanany
Launching 'Beli Bali' yang diadakan di Rumah Sanur, yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil dan Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang juga akrab disapa Cok Ace pada Jumat 17 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali mencatatkan penurunan ekonomi di Bali pasca diterpa pandemi Covid-19.

Penurunan sektor perekonomian tersebut dikarenakan masih tergantungnya masyarakat pada sektor pariwisata yang hingga kini masih ditutup oleh Pemerintah. 

Penurunan perekonomian di Bali tersebut menjadi kontraksi paling parah jika dibandingkan dengan daerah lain.

Survei dari BPS Provinsi Bali mencatat terdapat tiga sektor yang mengalami dampak paling parah , yakni akomodasi makan dan minum sebesar 92,47 persen, sektor jasa sebesar 90,90 persen, sektor transportasi dan perdagangan sebesar 90,34 persen. 

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat Bali.

Salah satunya dengan program Beli Bali.

Program tersebut merupakan kerjasama antara Pemprov Jawa Barat dengan Pemprov Bali yang bertujuan untuk ekonomi kreatif dan mitigasi UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi dikala pandemi Covid-19 masih berlangsung. 

Nantinya produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif Bali akan dipasarkan langsung di platform digital, yakni aplikasi borongdong.id.

Untuk memperkenalkan Beli Bali lebih luas, Pemprov Jabar Bersama Pemprov Bali lakukan event launching Beli Bali yang diadakan di Rumah Sanur.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil dan Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang juga akrab disapa Cok Ace. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved