Breaking News:

Berita Bali

Singapore Airlines Segera Terbang ke Bali, Medio Oktober atau Awal November 2021

Maskapai Singapore Airlines (SQ) merilis bahwa mereka segera terbang ke Bali. Dipekirakan bulan Oktober atau awal November 2021.

Tribun Bali / Eviera Paramita Sandi
Ilustrasi Pesawat Singapore Airlines - Singapore Airlines Segera Terbang ke Bali, Medio Oktober atau Awal November 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Wakil Ketua Umum Kadin Bali Bidang Akomodasi dan Pengembangan Pariwisata Made Ramia Adnyana mengatakan, maskapai Singapore Airlines (SQ) merilis bahwa mereka segera terbang ke Bali. Dipekirakan bulan Oktober atau awal November 2021.

"Ini tentu sinyal yang sangat positif bagi Bali namun tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan ketat agar tidak terjadi gelombang ketiga pandemi Covid-19," katanya, Kamis 16 September 2021.

Made Ramia Adnyana mengatakan, penurunan status PPKM di Bali ke level 3 diharapkan memberi angin segar bagi praktisi dan industri pariwisata.

Tingkat kunjungan ke Bali sudah mulai terlihat naik setelah adanya pelonggaran dan dibukanya daerah tujuan wisata (DTW), kawasan pariwisata dan pusat perbelanjaan di Bali.

Baca juga: Untuk Menghibur Diri, Rindik Mulai Dilirik Masyarakat Bali untuk Dibeli Saat Pandemi Covid-19

Pada saat PPKM darurat, kunjungan ke Bali berkisar antara 400 sampai 600 orang setiap hari.

Setelah syarat rapid test antigen diizinkan bagi penumpang yang sudah dua kali vaksin, kunjungan naik ke angka 3.500 sampai 4.500 orang per hari.

"Penurunan kasus terpapar Covid-19 dan tingkat kematian di Bali juga sedikit membuat napas semakin lega. Kita semua berharap tren baik ini mampu menumbuhkan kepercayaan pasar domestik untuk berkunjung ke Bali," katanya.

Masa Transisi

Secara terpisah, Kepala Kesehatan Kodam IX/Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika menyebutkan secara bertahap saat ini kita memasuki transisi dari pandemi Covid-19 ke epidemi dan menuju kehidupan normal kembali.

"Pandemi akan menjadi epidemi, kita sudah transisi ke sana. Yang penting 3M kita jaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat," ujarnya saat dijumpai Tribun Bali di ruang kerjanya, Kamis 16 September 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved