Breaking News:

Anggota TNI Tertembak KKB Papua Saat Evakuasi Jasad Suster Gabriela, Kombes AM Kamal: Dapat Diatasi

Suster Gabriela sebelumnya sempat melompat ke dalam jurang ketika KKB menyerang Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua

Editor: Kambali
Kodam XVII/Cendrawasih via Kompas.com
Komando Operasi Gabungan (Koopsgab) TNI Papua mengevakuasi 9 dari 11 tenaga kesehatan dan 1 personel TNI korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Jayapura, Jumat, 17 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Simak perkembangan atau update kondisi di Papua dan aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di artikel ini.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sempat menembaki TNI-Polri dari seberang jurang.

Penembakan itu dilakukan saat aparat tengah berupaya mengevakuasi jenazah Suster Gabriella Maelani (22) dari jurang sedalam 300 meter di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua.

"Selama proses evakuasi, personel gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan gangguan tembakan dari KKB yang dilakukan dari seberang jurang lokasi jenazah Suster Gabriela ditemukan," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Jumat, 17 September 2021.

Aparat akhirnya berhasil memukul mundur KKB.

"Gangguan ini dapat diatasi oleh personel," katanya.

Baca juga: INILAH Nama 9 Nakes Korban Kekerasan KKB Papua yang Berhasil Dievakuasi, 3 Langsung Dirawat 

Evaluasi Berhasil

Seperti dilansir di akun instagram @tniad.mil.id Evakuasi jenazah Suster Gabriela Maelani (22) korban KKB Papua pimpinan Lamek Taplo berhasil dilakukan oleh TNI dan Polri pada Jumat, 17 September 2021.

Selain itu, Koopsgab TNI Papua berhasil mengevakuasi 9 dari 11 tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Seorang anggota TNI korban penembakan KKB Papua di Lapangan Frans Kaisepo Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Jumat, 17 September 2021.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved