Breaking News:

Sponsored Content

Bersama Relawan Peduli Sungai, Wawali Denpasar dan Dandim 1611/Badung Bersihkan Aliran Sungai Ayung

Dalam rangka Hari Bersih-bersih Sedunia 2021, Pemkot Denpasar, Kodim 1611/Badung, Komunitas Peduli Sungai menggelar kegiatan bersih dan susur sungai

Penulis: Putu Supartika | Editor: Irma Budiarti
Pemkot Denpasar
Dalam rangka Hari Bersih-bersih Sedunia Tahun 2021 bulan September 2021, Pemkot Denpasar bersama jajaran Kodim 1611/Badung dan Komunitas Peduli Sungai (KPS) Kota Denpasar berkolaborasi bersama KPS Gas Kopling (Gerakan Aksi Sosial Komunitas Peduli Lingkungan) menggelar kegiatan bersih dan susur sungai disepanjang aliran Sungai Ayung, Jl. Sulatri, Kesiman Petilan, Denpasar, pada Sabtu 18 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka Hari Bersih-bersih Sedunia Tahun 2021 bulan September 2021, Pemkot Denpasar bersama jajaran Kodim 1611/Badung dan Komunitas Peduli Sungai (KPS) Kota Denpasar.

Berkolaborasi bersama KPS Gas Kopling (Gerakan Aksi Sosial Komunitas Peduli Lingkungan) menggelar kegiatan bersih dan susur sungai disepanjang aliran Sungai Ayung, Jl. Sulatri, Kesiman Petilan, Denpasar, pada Sabtu 18 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut hadir, Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa bersama Dandim 1611/Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana.

Camat Dentim, I Wayan Herman, Perbekel Desa Kesiman Petilan, I Wayan Mariana, Lurah Kesiman, Gusti Ayu Made Suryani serta Ketua KPS Kota Denpasar, IB Anom Parwata.

Selain itu, tampak juga ratusan relawan dari 35 komunitas peduli sungai dibantu unsur TNI dari Kodim 1611/Badung menyusuri sepanjang aliran sungai untuk merapikan dan membersihkan sungai dari sampah, terutama sampah plastik.

Baca juga: Peringati World Clean Up Day, Komunitas Peduli Lingkungan Bersih-bersih dan Susur Sungai di Denpasar

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi kegiatan bersih-bersih dan susur sungai ini.

"Kegiatan berkelanjutan pengelolaan lingkungan ini dapat menginspirasi wilayah lain di Kota Denpasar untuk menggulirkan kegiatan serupa diwilayah masing-masing secara rutin.

Pemkot Denpasar berkomitmen mendukung kegiatan masyarakat karena tanpa program pemberdayaan oleh masyarakat pembangunan suatu daerah tak akan berjalan maksimal.

Apalagi Kota Denpasar memliki potensi wisata alam yang mungkin jarang dimiliki kota besar lainnya," ujar Wawali Arya Wibawa.

Sementara Dandim 1611/Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya.

Untuk bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, terutama wilayah sungai.

"Keberadaan sungai sebagai sumber mata air dan sumber kehidupan, harus kita jaga agar tak sampai terjadi bencana alam karena kelalaian kita menjaga lingkungan.

Bersama Pemerintah Kota Denpasar dan komunitas peduli sungai mari sinergikan potensi untuk memaksimalkan kebersihan lingkungan terutama kebersihan  sungai sebagai sumber kehidupan," kata Alit Yudana. 

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved