Breaking News:

Berita Bangli

Disdikpora Bangli Bersiap Gelar PTM Terbatas, Direncanakan Akhir September Atau Awal Oktober

Turunnya level Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bangli menjadi level 3 memberikan kesempatan bagi Bangli

Muhammad Fredey Mercury
Plt Kepala Disdikpora Bangli, Jro Widata 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Turunnya level Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bangli menjadi level 3 memberikan kesempatan bagi Bangli untuk kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sesuai rencana, PTM akan kembali digelar sekitar akhir bulan September atau awal Oktober.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikpora Bangli, Jro Widata, Minggu 19 September 2021 mengatakan secara umum sekolah sudah siap melaksanakan PTM terbatas.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu kebijakan dari pimpinan dalam hal ini surat edaran (SE) dari Gubernur Bali.

“Dari SE Gubernur Bali ini, nanti dibuat turunannya, menjadi SE Bupati, hingga petunjuk teknis pelaksanaannya dari kita (Disdikpora Bangli, red),” ujarnya.

Jro Widata mengatakan, sejatinya pada bulan Januari 2021 Bangli sempat menggelar PTM, walaupun hanya berjalan sepekan.

Karenanya untuk kembali melaksanakan PTM, diperlukan pemutakhiran berupa surat pernyataan kepala sekolah, pernyataan dari komite, serta izin dari orang tua.

“Jadi untuk pelaksanaan PTM terbatas ini, peserta didik wajib mendapatkan izin dari orang tua. Sebagaimana tercantum dalam SKB empat Menteri,” jelasnya.

Dibalik kesiapan sekolah berupa surat pernyataan, Jro Widata menegaskan dalam pelaksanaan PTM terbatas juga harus melihat potensi di masing-masing sekolah.

Seperti sarana dan prasarana protokol kesehatan, hingga capaian vaksinasi untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved