Breaking News:

Berita Denpasar

Film Yuni Karya Kamila Andini Memenangkan Platform Prize di TIFF 2021, Pertama dari Asia Tenggara

Film karya Kamila Andini yang berjudul 'Yuni' memenangkan Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Film Yuni karya Kamila Andini menang di Toronto International Film Festival 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Film karya Kamila Andini yang berjudul 'Yuni' memenangkan Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021.

Film ini diproduseri oleh Ifa Isfansyah (Fourcolours Films) dan koproduser Chand Parwez Servia (Starvision).

Yuni menjadi film Indonesia dan juga Asia Tenggara pertama yang memenangkan penghargaan ini sejak Program Platform diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015.

Kabar baik ini diumumkan oleh Riz Ahmed, Ketua Juri Program Platform TIFF 2021, tadi malam waktu Toronto pada Sabtu, 18 September 2021.

“Juri tersentuh oleh film yang membawa perspektif baru dan intim untuk sebuah cerita remaja, yang ditandai dengan struktur yang subtil, penggambaran yang indah, dan sinematografi yang halus,” kata Riz Ahmed.

Platform Prize adalah penghargaan film tahunan yang diberikan oleh Festival Film Internasional Toronto untuk film-film yang memiliki nilai artistik tinggi dan menunjukkan visi penyutradaraan yang kuat.

Tahun ini, juri Program Platform TIFF terdiri dari Riz Ahmed, Clio Barnard, Kazik Radwanski, Anthony Chen, dan Valerie Complex.

Kamila Andini yang hadir langsung di TIFF menerima penghargaan tersebut pun bersyukur sekaligus bangga.

“Saya ingat pertama kali berada di TIFF pada tahun 2015 bersama film pendek saya, dan sekarang saya kembali ke sini, untuk ketiga kalinya, membawa heroine ke sinema dan TIFF, lewat film ketiga saya. Saya melihat ini sebagai harapan. Kemenangan ini untuk suara-suara perempuan di Indonesia yang selama ini tidak terdengar, juga untuk semua perempuan di Indonesia maupun dunia, yang masih terus berjuang mencari kebebasannya,” kata Kamila Andini. 

Baca juga: Ini 5 Tempat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar Senin 20 September 2021

Baca juga: Kini Hanya Tersisa 3 dari 11 Tempat Isoter di Denpasar, Tingkat Huniannya 34,17 Persen

Kamila Andini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu film Yuni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved