Breaking News:

Bali United

Pemain Asing Baru Bali United Jadi Kreator Gol Ciamik ke Persib, Bessa dkk Kobarkan Semangat Puputan

Pemain asing baru Bali United, Eber Bessa menunjukkan tajinya di laga resmi perdananya ketika membela Serdadu Tridatu dan sukses menahan imbang 2-2

Editor: Ady Sucipto
istimewa/bali united
Eber Bessa menjadi pemain termahal di Liga 1 Indonesia 

TRIBUN-BALI.COM – Pemain asing baru Bali United, Eber Bessa menunjukkan tajinya di laga resmi perdananya ketika membela Serdadu Tridatu dan sukses menahan imbang 2-2 Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021 pekan ke-3.

Duel antara Bali United vs Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Sabtu 18 September 2021 sempat berjalan tak imbang sejak menit ke-30 setelah Serdadu Tridatu bermain dengan 10 pemain.

Diturunkan Stefano Cugurra Teco sejak babak kedua, Eber Bessa mengubah jalannya atmosfir pertandingan dan turut berkontribusi dalam terciptanya gol penyama Bali United.

Pemain asal Brasil tersebut menjadi penyeimbang di lini tengah Bali United dan berhasil menetralisir tekanan yang diberikan para pemain Persib Bandung.

Kendati Bali United sempat tertinggal 1-2 atas Persib Bandung, namun masuknya Eber Bessa mampu menjadi pelecut semangat 10 pemain Serdadu Tridatu untuk bermain dengan semangat puputan.

Masuknya Eber Bessa permainan Bali United terlihat lebih dinamis. Pemain bernomor punggung 27 jadi otak utama terjadinya gol penyeimbang yang dicetak oleh Yabes Roni melalui sundulan.

"Saya punya adaptasi bagus bersama tim ini. Saat saya datang, semua di tim ini menyambut saya dengan baik. Itu sangat membantu proses adaptasi saya," kata Bessa dikutip Tribun Bali via Kompas.com.

Kendati debut Eber Bessa belum mampu membawa Bali United meraih tiga poin, namun pemain eks Vitoria FC itu bersyukur atas hasil seri melawan Persib Bandung.

Menurutnya, laga melawan Persib tidaklah mudah, karena Bali United juga harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama.

Akan tetapi, dengan kerja keras dari semua pemain, Bali United berhasil keluar dari situasi sulit dan bisa memaksa Persib mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Baca juga: Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Kondisi Terkini Kiper Bali United Wawan Hendrawan

Baca juga: Tiga Fakta Menarik Duel Bali United vs Persib: Teco Buktikan Kualitasnya, Robert Gagal Soal Ini

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved