Breaking News:

Berita Buleleng

Satgas Covid-19 Buleleng Tak Ingin Buru-buru Buka PTM, Suradnyana: Saya Harus Lihat Tren Kasus Dulu

Apabila terus melandai, maka pihaknya akan segera melakukan evaluasi, terkait sektor-sektor mana saja yang mulai mendapatkan relaksasi

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kendati Buleleng saat ini sudah memasuki zona kuning,  Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng nampaknya tidak ingin buru-buru membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Pihaknya masih  harus melihat trend kasus terkonfirmasi selama beberapa hari kedepan, sebelum memutuskan untuk membuka PTM.

Bupati Buleleng juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, ia masih ingin melihat perkembangan kasus terkonfirmasi di Buleleng hingga Senin besok. 

Apabila terus melandai, maka pihaknya akan segera melakukan evaluasi, terkait sektor-sektor mana saja yang mulai mendapatkan relaksasi.

Baca juga: Lebih Efisien, Electrifying Agriculture PLN Bantu Tingkatkan Produktivitas Petani di Buleleng

"Jangan baru turun zona, kita langsung bereaksi. Saya harus lihat tren kasus dulu, kalau misalnya Senin terus melandai, kami akan atur modelnya nanti. Sabar ya, termasuk PTM nanti kami akan evaluasi," singkatnya.

Disisi lain, terkait perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng pada Minggu (19/9/2021) mengalami penurunan.

Satgas mengumumkan terdapat penambahan tujuh kasus baru terkonfirmasi.

Dengan rincian dari Kecamatan Buleleng satu orang, Kecamatan Busungbiu satu orang, Kecamatan Banjar satu orang, Kecamatan Kubutambahan satu orang, serta dari Kecamatan Seririt tiga orang.

Selain itu juga terdapat penambahan 11 pasien Covid yang telah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, sisa pasien yang masih dirawat saat ini berjumlah 112 orang.

Penurunan jumlah kasus terkonfirmasi ini juga terlihat dari Bed Occupancy Rate (BOR) di sembilan rumah sakit yang menangani Covid-19 di Buleleng.

Menurut data yang berhasil dihimpun dari Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19  Buleleng Per Minggu, jumlah BOR dari sembilan rumah sakit seperti RSUD Buleleng, Bali Med, KDH-BROS, Kertha Usada, Parama Sidhi, Santi Graha, RSU Tangguwisia, RS Pratama Giri Emas dan RST saat ini berada diangka 19.44 persen. (*)

Artikel lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved