Breaking News:

Yamaha

Bikers Harus Paham, Ini Tips Menjaga Traksi Roda Saat Berkendara

Sepeda motor memang telah menjadi salah satu alat transportasi favorit dalam menunjang mobilitas harian masyarakat.

Istimewa
All New NMAX 155 Connected 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Sepeda motor memang telah menjadi salah satu alat transportasi favorit dalam menunjang mobilitas harian masyarakat.

Selain praktis dan efisien, motor dinilai mampu menjadi solusi dalam membelah kemacetan lalu lintas perkotaan. Jadi, bisa lebih cepat sampai di tujuan.

Namun dalam menaiki sepeda motor, pengendara juga harus memperhatikan beberapa hal yang menyangkut aspek keselamatan.

Salah satunya, mengenai cara berkendara yang baik dalam menjaga traksi roda ke permukaan jalan agar tidak berkurang ataupun hilang.

Baca juga: Resmi Diumumkan, Ini Para Juara Seri Kedua Kompetisi Foto Nikon x Yamaha

Hal ini sangat penting mengingat bila roda kehilangan traksi, ban motor bisa selip sehingga sulit untuk dikendalikan. Akibatnya, kecelakaan pun kemungkinan besar terjadi.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini sepeda motor telah menjadi alat trasportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat."

"Oleh karena itu, faktor keselamatan berkendara menjadi hal penting yang perlu dicermati secara seksama demi menekan resiko kecelakaan berlalu lintas. Selain dari sisi cara berkendara konsumen, Yamaha sebagai produsen sepeda motor, juga telah melengkapi produknya dengan fitur keselamatan yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya."

Baca juga: Tips Servis Mudah dengan Aplikasi My Yamaha Motor

"Seperti fitur Dual Channel ABS dan Traction Control System (TCS) yang berfungsi menjaga traksi ban ke jalan agar motor lebih mudah dikontrol."

"Untuk itu, Yamaha ingin membagikan informasi yang perlu diperhatikan oleh konsumen, untuk menjaga traksi roda ban selama riding,” jelas Antonius Widiantoro, Managaer Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Jika dilihat dari penyebabnya, ada beberapa faktor yang bisa membuat ban kehilangan traksi. Mulai dari faktor kondisi motor, lingkungan, sampai dengan gaya berkendara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved