Liga Prancis

Messi Gagal Cetak Gol, PSG Bangkit Lewat Aksi Menawan Neymar dan Mauro Icardi

Hal itu semakin diperburuk ketika Lyon justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu melalui Lucas Paqueta di awal babak kedua.

Editor: DionDBPutra
AFP/FRANCK FIFE
Pemain depan Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi (kiri) memberi selamat kepada rekannya Neymar setelah ia mencetak gol melalui penalti ke gawang Olympique Lyonnais di Stadion Parc des Princes, Paris pada Minggu 19 September 2021. 

TRIBUN-BALI, PARIS  - Mauricio Poechttino mengatakan kekuatan karakter para pemain Paris Saint-Germain ( PSG) menjadi pembeda saat mereka bangkit dari ketertinggalan.

PSG sukses mengalahkan Olympique Lyon 2-1 dalam lanjutan Liga Prancis di Parc des Princes, Paris Minggu waktu setempat atau Senin dini hari Wita, 20 September 2021.

PSG dibuat frustrasi ketika dominasi mereka tak membuahkan hasil dalam babak pertama yang berakhir nirgol, termasuk setelah tendangan bebas apik Lionel Messi berakhir membentur mistar gawang.

Baca juga: Ini Alasan Messi Ditarik Keluar Lapangan saat Laga PSG Vs Lyon, Pochettino punya Alasan Mendasar

Baca juga: Analisa Michael Owen: Kehadiran Lionel Messi di PSG Membuat Tim itu Menjadi Lemah

Hal itu semakin diperburuk ketika Lyon justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu melalui Lucas Paqueta di awal babak kedua.

Namun, PSG akhirnya bangkit lewat eksekusi penalti Neymar sebelum Mauro Icardi mencetak gol dramatis penentu kemenangan dalam injury time.

"Saya sangat senang dengan kerja keras dan kekuatan karakter yang diperlihatkan para pemain setelah kebobolan lebih dulu di awal babak kedua," kata Pochettino selepas laga dikutip dari laman resmi PSG.

"Ada banyak hal positif dari pertandingan tadi. Saya senang mereka sudah bisa memahami satu sama lain dan menciptakan jalinan kerja sama.

"Sungguh menyenangkan karena ini adalah kemenangan yang luar biasa," ujar dia menambahkan.

Pemain depan Paris Saint-Germain asal Argentina Mauro Icardi bersukaria setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Olympique Lyonnais di The Parc des Princes Stadium,  Paris pada 19 September 2021.
Pemain depan Paris Saint-Germain asal Argentina Mauro Icardi bersukaria setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Olympique Lyonnais di The Parc des Princes Stadium, Paris pada 19 September 2021. (AFP/FRANCK FIFE)

Neymar mengaku puas karena bisa membukukan kemenangan dramatis di hadapan publik Parc des Princes.

"Sungguh laga yang berat. Kami tahu akan menghadapi tim besar terlebih kami tertinggal lebih dulu dan itu membuat kami harus berjuang dua kali lipat," katanya.

"Tapi semua orang patut menuai pujian atas pengorbanan mereka di atas lapangan.

"Kami sangat senang bisa memetik kemenangan di hadapan suporter yang memadati Parc des Princes," ujar Neymar melengkapi.

Hasil tersebut melanjutkan catatan sapu bersih PSG yang memenangi enam pertandingan awal musim dan bercokol di puncak klasemen dengan raihan 18 poin penuh.

Peran Icardi

Mauro Icardi mengantarkan Paris Saint-Germain memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Olympique Lyon.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved