Breaking News:

Berita Bali

Posal Gilimanuk Amankan Kunjungan Kerja Erick Thohir, Sosialisasi Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

Danposal Gilimanuk menjelaskan, kedatangan Menteri BUMN bersama sejumlah staf dilakukan dalam rangka memantau dan peninjauan pelaksanaan PPKM

Dok. Pen Lanal Denpasar
Pengamanan kunker Menteri BUMN Erick Thohir di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, pada Minggu 19 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Komandan Pos TNI AL (Danposal) Gilimanuk Lanal Denpasar Kapten Laut (P) Ajat Sudarjat beserta anggota melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menteri BUMN Erick Thohir di Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk, Jembrana Bali, pada Minggu 19 September 2021

Danposal Gilimanuk menjelaskan, kedatangan Menteri BUMN bersama sejumlah staf dilakukan dalam rangka memantau dan peninjauan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

"Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Menteri BUMN meninjau Pelabuhan Gilimanuk dan Aplikasi Peduli Lindungi di Pelabuhan Penyebrangan GIlimanuk, serta memberikan bantuan sembako kepada para Pekerja Pelabuhan, penyerahan vitamin ke para pekerja Pelabuhan," jelasnya kepada Tribun Bali.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan bantuan sosial sembako kepada para pekerja Pelabuhan Gilimanuk, guna membantu ekonomi para pekerja di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jembrana Dilanda Banjir, Sebabkan Kemacetan di Jalan Denpasar-Gilimanuk

"Diharapkan bantuan sembako ini bermanfaat dan meringankan ekonomi beban keluarga para pekerja pelabuhan dalam memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi COVID-19.

Tidak kalah pentingnya Menteri BUMN juga mengecek pelaksanaan Aplikasi PeduliLindungi di Pelabuhan Gilimanuk," paparnya.

Menurut Erick Thohir Aplikasi PeduliLindungi menjadi penting keberadaannya selama masa pandemi, terutama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Terdapat beberapa fungsi aplikasi PeduliLindungi yang perlu diketahui masyarakat sehingga perlu dilakukan sosiisasi secara lebih masif.

Pemerintah mengembangkan aplikasi ini yang berfungsi untuk melacak penyebaran COVID-19.

Partisipasi masyarakat sebagai user sangat penting dengan membagikan data lokasi saat bepergian.

"Dengan ini, maka akan mudah menelusuri riwayat kontak dengan pasien Covid-19.

Fungsi aplikasi PeduliLindungi terbaru digunakan sebagai syarat wajib dalam bepergian dengan fasilitas transportasi umum ataupun pribadi," ungkap Erick Thohir. (*)

Artikel lainnya di Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved