Breaking News:

AHY Ungkap Kenangan Indah Bersama Sang Nenek Saat Pemakaman di Ngupasan, Purworejo

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mewakili keluarga besar SBY mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang telah datang di prosesi pemakaman.

Editor: Bambang Wiyono
Tribun Jogja/ Sri Cahyani Putri Purwaningsih
SBY, AHY dan Ibas menaburkan bunga di pemakaman almarhumah Sunarti Sri Hadiyah di Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, PURWOREJO - Pemakaman jenazah Sunarti Sri Hadiyah telah dilakukan di pemakaman keluarga Jenderal Sarwo Edhi Wibowo di Ngupasan, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (21/9/2021). 

Sunarti yang akrab dipanggil Ibu ageng merupakan mertua dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau kerap disapa SBY

Pantauan Tribun Jogja di lokasi, jenazah almarhumah Ibu Ageng tiba di pemakaman sekitar pukul 10.00 WIB. 

Baca juga: Mertua SBY, Ibu Ageng Akan Dimakamkan di Purworejo Selasa Besok, AHY: Sosok Eyang Panutan

Sebelum dimakamkan, dilakukan prosesi upacara mengiringi kepergian ibu dari almarhumah Ani Yudhoyono tersebut. 

Putra Pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mewakili keluarga besar SBY mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang telah datang di prosesi pemakaman. 

Tak lupa ia juga memohon doa semoga almarhumah Ibu Ageng mendapat tempat terbaik dan mulia di sisi Allah. 

Selain itu, dosa dan kesalahan yang diperbuat semasa hidup dapat diampuni. 

Tentunya segenap keluarga yang ditinggalkan merasa sangat kehilangan setelah kepergian almarhumah untuk selama-lamanya. 

Baca juga: Foto-foto Kenangan Mertua SBY Dibagikan AHY, Sosok yang Akrab dengan Cucu dan Cicit

"Kami sebagai cucu juga memiliki banyak kenangan. Saya sekeluarga juga pernah tinggal bersama beliau. Sehingga sosoknya yang sangat penyayang. Apalagi selalu mendorong keluarga, anak dan cucunya untuk maju dan sukses dalam dunia pendidikan dan karir," kenangnya usai prosesi pemakaman, Selasa (21/9/2021). 

Sosok Sunarti merupakan pejuang dan wanita yang tangguh dalam mendampingi suaminya, Sarwo Edhi Wibowo, semasa berjuang hingga sampai akhir hayatnya. 

Sarwo Edhie Wibowo ada;ah tokoh militer Indonesia yang berperan penting dalam penumpasan Pemberontakan Gerakan 30 September 1965 silam.

Saat itu Sarwo Edhie Wibowo berpangkat Letjen menjabat sebagai panglima RPKAD (Resimen Para Komando Angkatan Darat) yang kini menjadi Kopassus.    

Diberitakan sebelumnya, almarhumah Sunarti meninggal dunia di rumah duka Kompleks Condet Baru, Jalan Batu Ampar II No B6, Condet, Jakarta Timur pada Senin (21/9/2021) sekitar pukul 17.45 WIB di usia 91 tahun. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Jenazah Mertua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Purworejo, 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved