Breaking News:

Berita Bali

Bali Jadi Tuan Rumah KTT G-20 2022, Wagub Cok Ace Sebut Momentum Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi

pemerintah pusat berharap agar Pemprov Bali memastikan angka penyebaran Covid-19 terkontrol dan tidak mengalami kenaikan tinggi

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali akan kembali mendapat kehormatan dari duna internasional dengan dipercaya sebagai tuan rumah Koferensi Tingkat Tinggi (KTT) dari pertemuan negara-negara G-20 di tahun 2022.

Bahkan, pemerintah pusat berharap agar Pemprov Bali memastikan angka penyebaran Covid-19 terkontrol dan tidak mengalami kenaikan tinggi.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace berharap terus terjadi tren penurunan angka positif Covid-19 di Bali.

Bahkan, penurunan itu sendiri menurutnya merupakan kerjasama antara semua elemen di Bali, baik pemerintah dan masyarakat.

Baca juga: Pertemuan G20 Akan Berlangsung di Bali Tahun Depan, Erick Thohir Harap Kasus Covid-19 Mereda

"Yang pertama untuk menurunkan tren positif terlepas dari adanya G-20 atau tidak adalah kewajiban pemerintah menurunkan tren positif," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 21 September 2021.

Mengenai pelaksanaan G-20 yang akan dilaksanakan di Bali sendiri, Cok Ace menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan momentum yang baik bagi kebangkitan perekonomian dan pariwisata Bali.

Mengingat, G-20 sendiri akan diawali sebagai konferensi-konferensi internasional sebelum puncak pertemuan para pemimpin negara-negara pemilik kekuatan ekonomi besar di dunia ini.

"Bagaimana menyikapi G-20 kita sangat berharap itu terjadi, jadi momentum karena G-20 tidak berdiri sendiri

Ini ada diawali dengan pertemuan-pertemuan awal," akunya.

Cok Ace juga mengungkapkan jika berbagai rangkaian pertemuan G-20 ini sendiri menurutnya bakal menjadi promosi yang baik untuk membuktikan jika Bali aman untuk dikunjungi di masa pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved