Breaking News:

Berita Bali

Istri Tentara di Bali Bergerak Bantu Sesama dengan Membagikan Ratusan Nasi Kotak Gratis

Pembagian ratusan nasi kotak menyasar bagi mereka yang terdampak dari sisi perekonomian seperti para pekerja kebersihan, pemulung, ojek online (Ojol),

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kegiatan pembagian nasi kotak oleh Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 163 Pengurus Daerah IX/Udayana. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Aksi kepedulian terhadap sesama di tengah situasi sulit Pandemi COVID-19 juga ditunjukkan oleh istri para tentara di Kota Denpasar, Bali dengan berbagi ratusan nasi kotak.

Seperti dilakukan Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang (Koorcab) Korem 163 Pengurus Daerah IX/Udayana dengan kegiatan bertajuk "Jumat Berkah".

Pembagian ratusan nasi kotak menyasar bagi mereka yang terdampak dari sisi perekonomian seperti para pekerja kebersihan, pemulung, ojek online (Ojol), tukang parkir dan juga pedagang kaki lima di seluruh wilayah kecamatan di Denpasar, yang pendistribusiannya juga dibantu Babinsa Kodim 1611/Badung.

"Gerakan Jumat Berkah juga dilakukan Persit Korem 163 dengan bagi nasi kotak kepada warga masyarakat yang saat ini terdampak kondisi COVID-19 yang dilakukan di 5 titik di wilayah Kota Denpasar," kata Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., kepada Tribun Bali, pada Senin 20 September 2021.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Pasukan Korem 163/Wira Satya Semprot Eco Enzyme di Desa Batubulan Gianyar

Ia menjelaskan lima titik tersebut meliputi wilayah Denpasar Utara 75 nasi kotak dibagikan di seputaran Lapangan Lumintang, Jalan A. Yani dan Kampung Jawa.

Wilayah Denpasar Timur 75 nasi kotak meliputi Lapangan Renon, Pasar Kreneng dan Jalan Cok Agung Kresna.

Denpasar Selatan 100 nasi kotak di Jalan Raya Sesetan dan TPA Suwung.

Denpasar Barat juga 100 nasi kotak dibagikan di Jalan Imam Bonjol, Jalan Pulau Soputan dan Jalan PB. Sudirman.

Sementara 150 nasi kotak lainnya dibagikan di Masjid Agung Sudirman bagi warga masyarakat yang melaksanakan Sholat Jumat.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 163 Pengurus Daerah IX/Udayana Ny. Fetty Husien Sagaf mengatakan, kegiatan yang melibatkan Ibu-ibu Persit tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang saat ini merasakan kesusahan dalam kondisi pandemi yang masih berlangsung.

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk membantu sesama, tetapi lebih pada kemampuan yang dimiliki. Harapannya apa yang dilakukan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 163 nantinya akan dapat bermanfaat," ujar dia

Sebagaimana diketahui beberapa waktu sebelumnya kegiatan Jumat Berkah telah dilakukan organisasi istri tentara (TNI AD) Korem 163/Wira Satya tersebut dengan membagikan Sembako di wilayah Bangli, Klungkung serta Tabanan. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved