Breaking News:

Berita Gianyar

HUT Lalin ke-66, Kapolres Gianyar Minta Satlantas Lebih Humanis

Sejauh ini, citra polisi lalu lintas di wilayah hukum Polres Gianyar, Bali relatif baik. Tidak ditemukan adanya polisi arogan maupun pungutan liar

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sutha memberikan penghargaan pada Polantas Polres Gianyar yang berprestasi di hari HUT Lalu Lintas, Rabu 22 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Sejauh ini, citra polisi lalu lintas di wilayah hukum Polres Gianyar, Bali relatif baik.

Tidak ditemukan adanya polisi arogan maupun pungutan liar, terutama di tubuh Satlantas Polres Gianyar yang paling dekat dengan masyarakat umum.

Meski demikian, Kapolres Gianyar, AKBP Made Bayu Sutha meminta Polantas Polres Gianyar lebih meningkatkan sifat humanis dalam menjalankan tugas. 

"Khususnya Polisi Lalu Lintas, satuan ini cukup dekat dengan masyarakat. Jadi saat ini bagaimana caranya agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan itu dapat menambah kepercayaan masyarakat dengan Polri," ujar Kapolres, Rabu 22 September 2021.

Humanis yang dimaksudkan, kata dia, misalnya dalam penindakan pelanggaran lalu lintas, petugas harus bisa menjelaskan pelanggaran yang dilakukan dengan ramah, sehingga pelanggar menyadari kesalahannya dan tidak mengulanginya lagi.

Borong Nasi Jinggo, Kapolres Gianyar: PPKM Darurat Bukan Membatasi Masyarakat Mencari Nafkah

Polisi yang humanis, kata dia, memiliki toleransi.

Namun ketika pelanggaran yang ditemukan tidak bisa ditolerir, sehingga dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Diapun mengimbau masyarakat, ketika mendapatkan toleransi atas pelanggaran yang diberikan, supaya memanfaatkannya degan benar, yakni mematuhi aturan lalu lintas, tidak melakukan pelanggaran lagi.

"Saat ini kita melaksanakan operasi Patuh Agung, masyarakat pengguna jalan raya agar mematuhi aturan lalu lintas. Terlebih lagi, saat ini masih mewabahnya covid-19 agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang baik," ucapnya.

Dalam syukuran HUT Lalu Lintas ke-66 di Polres Gianyar, Kapolres diberikan penghargaan pada Polantas Polres Gianyar yang berprestasi.

Baca juga: Kapolres Gianyar Cek Kesiapan Pasukan Dalmas

Di antaranya Aiptu I Wayan Artha, Apitu I Wayan Kariawan, Aiptu I Made Mangku Kusuma, Aiptu Dewa Putu Ngurah Karyana, Aipda Ida Ayu Putu Widiani, Aipda I Dewa Nyoman Gunawan, serta Bripka Eka Putra Ambarjaya. (*)

Ikuti berita terkini Gianyar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved