Breaking News:

Berita Denpasar

Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Delapan Warga di Desa Peguyangan Kangin Denpasar Ditracing

Tracing ini menyasar warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif di wilayah lingkungan di Jalan Cekomaria dan Jalan Dewi Supraba, Desa

Penulis: Putu Supartika | Editor: Wema Satya Dinata
Desa Peguyangan Kangin
Pelaksanaan tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kangin, Denpasar dan tim tracer melaksanakan tracing kasus penyebaran virus kepada warganya.

Tracing ini menyasar warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif di wilayah lingkungan di Jalan Cekomaria dan Jalan Dewi Supraba, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara pada Rabu, 22 September 2021.

“Ini kami lakukan untuk meminimalisir dan mencegah penularan dan mempercepat melacak penemuan kasus Covid-19 kepada warga yang sempat kontak erat dengan pasien Covid-19,” kata Perbekel Desa Peguyangan Kangin, I Wayan Susila.

Ia mengatakan, tracing ini dimulai pukul 09.30 Wita dimana Personel Posko PPKM Level-3 Desa Peguyangan Kangin bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus Banjar Kayangan melaksanakan kegiatan tracing.

Baca juga: Ops Patuh Agung 2021, Satlantas Polresta Denpasar Bagikan Helm hingga Imbau Pengendara Patuhi Prokes

Hal ini dikarenakan sebelumnya ada 2 warga yang terpapar Covid-19, yakni warga di Jalan Cekomaria dan di Jalan Dewi Supraba yang saat ini sudah dirawat di RSUD Wangaya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam tracing kali ini pihaknya melakukan tracing kepada 8 orang kontak erat dengan pasien.

“Masing-masing untuk pasien yang berada di Jalan Cekomaria 3 orang yang kontak erat dan untuk yang di Jalan Supraba 5 orang yang kontak erat,” katanya.

Untuk kedelapan orang tersebut kemudian dilaksanakan tes swab agar dapat dipastikan adanya penularan virus ini.

“Dengan dilaksanakannya tracing ini kami berharap dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dan untuk warga yang sudah ditracing, sementara agar melaksanakan isolasi mandiri serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat  sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” kata Wayan Susila.

Ia mengatakan akan terus melakukan pengawasan dan monitoring terkait dengan penerapan prokes di masyarakat agar kasus tidak semakin meningkat (*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved