Breaking News:

Berita Bali

25 Tahun Masa Pengabdian, Alumni Akabri 96 wilayah Bali Gelar Bakti Sosial

Kolonel Pnb Reza menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati 25 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara dari lulusan

istimewa kiriman Penerangan Lanud I Gusti Ngurah Rai
Alumni Akabri 96 wilayah Bali Gelar Bakti Sosial 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Memasuki usia 25 tahun pengabdian untuk bangsa dan negara, Alumni Akademi Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1996 Bharatasena menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat Bali.

"Kita bersinergi untuk melaksanakan program bakti sosial yaitu dilaksanakan vaksinasi serta transformasi digital UMKM dan pemberian bantuan sosial kepada yang membutuhkan" ungkap Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza, R.R. Sastranegara selaku Koordinator Alumni Akabri 96 wilayah Bali, Kamis 23 September 2021 di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Kolonel Pnb Reza menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati 25 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara dari lulusan Akabri 1996 yaitu dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian Republik Indonesia.

Danlanud berharap, dengan diadakannya kegiatan bakti sosial tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Bali dan bisa membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Maknai HUT ke-76 TNI dengan Peran Aktif ke Masyarakat, Gelar Baksos Donor Darah

Adapun kegiatan Vaksinasi massal tersebut diikuti oleh 1.000 orang yang dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Polresta Denpasar dan Sat Brimob Polda Bali.

"Kemudian pemberian bantuan sosial kami menargetkan beberapa perkumpulan dari rekan-rekan kita yang kurang beruntung, dari disabilitas, sehingga mereka dapat prioritas untuk diberikan bantuan sosial dalam rangka meringankan beban pada saat menghadapi pandemi Covid-19" ujar Danlanud.

Sementara itu, pemberian bantuan sosial dilaksanakan di Komplek Ibadah Angkasa Pura.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayandanu Putra, S.H. M.Si sekaligus memberikan secara simbolis bantuan sosial kepada perwakilan penyandang disabilitas dan masyarakat yang kurang mampu.

Penyaluran bantuan sosial juga dilakukan secara door to door kepada masyarakat sekitar oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotdirga.

Turut hadir perwakilan Alumni Akabri 1996 Bharatasena wilayah Bali, Dandim Badung, Dansat Brimob Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Kabekangdam IX Udayana, Kabid TI Polda Bali, Karo SDM Polda Bali, dan Sahli OMSP Kodam IX/Udayana.(*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved