Breaking News:

Berita Bangli

Bupati Bangli Tandatangani MoU dengan Pemkab Tabanan dan Lombok Barat

Pemerintah Kabupaten Bangli melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Pemkab Tabanan dan Pemkab Lombok Barat, Rabu (22 September 2021

Istimewa
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta (tengah) didampingi Wabup Bangli (kiri) dan Sekda Bangli (kanan) dalam penandatanganan MoU dengan Pemkab Tabanan dan Lombok Barat, Rabu 22 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Pemerintah Kabupaten Bangli melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Pemkab Tabanan dan Pemkab Lombok Barat, Rabu (22 September 2021).

Penandatangan tersebut dilakukan melalui media daring, bertempat di kabupaten masing-masing.

Pendantanganan kesepatakan ini dilakukan demi mempercepat terwujudnya visi misi pembangunan Pemerintah Daerah.

Beberapa hal yang menjadi kesepakatan kerja sama antara lain optimalisasi di sektor pertanian, UMKM, hingga energi baru terbarukan.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu menyampaikan, berdasarkan peraturan perundang-undangan setiap pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk bekerjasama dengan pihak lain.

Anggota DPRD Bangli Nengah Darsana Soroti Program Hibah Eksekutif

Termasuk diantaranya dengan pemerintah daerah lain.

“Kerjasama ini dilakukan dalam semangat saling menguntungkan yang bertujuan untuk memenuhi 4K. Yakni Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif, serta meningkatkan potensi masing-masing daerah dalam rangka kesejahteraan rakyat,” ungkapnya didampingi Wabup Bangli dan Sekda Bangli.

Lebih lanjut dikatakan, Kabupaten Bangli memiliki beberapa komoditi unggulan. Antara lain bawang merah, telur, kopi Kintamani dan jeruk Kintamani.

Yang mana seluruh produk tersebut selalu surplus setiap tahunnya.

Sementara di bidang energi baru terbarukan, Kabupaten Bangli juga mempunyai Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang telah mengembangkan program Smart Farming dan sebentar lagi akan mengembangkan PLTS Roof Top, serta perakitan kendaraan listrik berbasis baterai.

Baca juga: Bobol Toko Kelontong di Kintamani Bangli, Maling Gondol 20 Karung Beras, Rokok, hingga CCTV

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved