Breaking News:

Sponsored Content

Koordinator Stafsus Presiden RI Tinjau Pembangunan Asrama STAHN Mpu Kuturan Singaraja

ia menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan Asrama di areal kampus yang merupakan hibah dari Kementrian PUPR.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Ari Dwipayana berkunjung ke STAHN Mpu Kuturan Singaraja, pada Kamis (23/9/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Ari Dwipayana berkunjung ke STAHN Mpu Kuturan Singaraja, pada Kamis (23/9/2021) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, ia menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan Asrama di areal kampus yang merupakan hibah dari Kementrian PUPR.

Dengan didampingi Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. Gede Suwindia, S.Ag, M.A dan sejumlah pimpinan, Dwipayana melihat seluruh ruangan yang dibangun.

Mulai dari dari Lab praktik keagamaan yang dibangun menggunakan paras abasan Sangsit, pembangunan ruang perkuliahan, serta pembangunan gedung asrama berlantai empat dengan kapasitas 43 kamar.

Baca juga: Dies Natalis ke-5, STAHN Mpu Kuturan Singaraja Genjot Akreditasi Seluruh Prodi

Ditemui usai melakukan peninjauan, pria yang juga sebagai Penglingsir Puri Kauhan Ubud, Gianyar ini mengapresiasi atas pembangunan infrastruktur kampus yang berlangsung begitu pesat dan cepat di STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

“Kami apresiasi atas kecepatan pembangunan inprastruktur pendidikan. Saya rasa ini hal penting, dalam pendidikan tersedianya infrastruktur pendukung. Apakah itu tempat pembelajaran, asrama. Itu sangat basic dan menunjang proses pembelajaran,” jelasnya.

Selain itu, Ari Dwipayana juga berharap STAHN Mpu Kuturan Singara dapat merevitalisasi spirit dari Mpu Kuturan untuk membangun peradaban Bali.

Selain konsen dalam pembangunan akademik maupun non akademik, STAHN juga diharapkan bisa mengembangkan kampus dengan konsep Green (hijau), Arts (seni) dan Smart (cerdas) sebagai strategi branding kedepannya.

“Dengan Green Art Smart tentu akan memberikan diferensiasi atau pembeda dengan kampus lain.

STAHN bisa menjadi champion, tidak hanya di dalam kampus tetapi juga dalam menghadapi era revolusi,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved