Breaking News:

Berita Badung

Polsek Abiansemal Bantu Proses Vaksinasi untuk Warga Penyandang Disabilitas di SMAN 1 Abiansemal

Personel kepolisian dari Polsek Abiansemal, Kecamatan Abiansemal Badung ditugaskan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Personel dari Polsek Abiansemal Badung saat melakukan pengamanan dan membantu warga disabilitas untuk melakukan vaksin di SMA 1 Abiansemal pada Kamis 22 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Personel kepolisian dari Polsek Abiansemal, Kecamatan Abiansemal Badung ditugaskan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi.

Selain memberikan rasa aman, personel juga membantu warga yang melaksanakan vaksinasi.

Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Abiansemal, pada Kamis 23 September 2021 pagi, para personel membantu warga khususnya disabilitas yang akan melakukan vaksin.

Satu persatu warga dibantu untuk memperoleh vaksinasi, dari screening awal hingga proses penyuntikan dosis vaksin.

Baca juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Desa Cemagi Badung

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H. didampingi Kanit Samapta Iptu I Nyoman Sudana menerangkan dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, Polri selalu memberikan pengamanan secara humanis.

Bahkan akunya semua titik pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan pengamanan ketat.

"Kami hadir di tengah masyarakat, agar masyarakat mau melakukan vaksinasi. Namun untuk hari ini merupakan vaksinasi dosis kedua," katanya.

Baca juga: Propam Polres Badung Periksa Semua Senpi Anggota, Pastikan Segala Jenis Senjata Terawat dengan Baik

Dirinya pun berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh untuk warga masyarakat penyandang disabilitas supaya tidak terpapar virus Covid-19.

Kendati demikian pihaknya tetap menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Jadi kita harus tetap bisa menjaga kesehatan, dan menekan penyebaran virus. Bahkan kita sangat berharap Bali bisa turun level," bebernya.

Baca juga: Sempat Ditawar Ratusan Juta Rupiah, Warga di Mengwi Badung Kembali Buat Bonsai Terbang ke-4

Disebutkan tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang melaksanakan Vaksinasi tahap II kepada penyandang disabilitas yang ada di wilayah Kecamatan Abiansemal.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap II dengan menggunakan vaksin jenis sinopharm Kepada Masyarakat Penyandang Disabilitas yang  dipimpin Dokter I Wayan Ardiana dan sebagai penanggungjawab AA.Istri Agung Sri Stuti Damayanti S.Si, APT. MARS.

Baca juga: Akibat Pandemi Covid-19, Sebanyak 50 Persen Kios dan Los Lantai IV di Pasar Badung Denpasar Tutup

Pelayanan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung yang menyasar warga penyandang Disabilitas.

"Untuk hari ini ada sebanyak 1.100 dosis yang disasar di beberapa titik seperti klinik polres Badung, Terminal Mengwi, SD N 1 Sibang Kaja dan yang lainnya," tambah Ruli. (*)

Berita lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved