Breaking News:

Sebut Gaji Jokowi Kecil, Kaesang: Ini Pabriknya Bapak Saya Beli Sekarang Cash 

Gajinya bapak juga kecil. Saya kasih tahu rekening saya ke bapak, bapak enggak ada duit. Ini pabriknya bapak saya beli sekarang, bisa, cash (tunai).

Editor: Bambang Wiyono
PERSIS SOLO
Salah satu pemilik baru Persis Solo, Kaesang Pangarep, berpose dengan jersey Persis seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo di Hotel Alila, Solo, Sabtu 20 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kaesang Pangarep kembali membuat pernyataan yang mengejutkan. 

Kali ini Kaesang Pangarep menyebut dirinya lebih kaya dari bapaknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Bahkan, Kaesang Pangarep mengaku sudah mampu membeli aset-aset yang dulu dimiliki Jokowi sebelum menjadi presiden. 

Putra bungsu dari Jokowi itu mengungkapkan bahwa gaji yang diperoleh bapaknya terbilang kecil dibandingkan penghasilannya dari wirausaha berbagai macam.

Hal itu ia ungkapkan melalui tayangan podcast Deddy Corbuzier.

Bahkan, Kaesang pun mengatakan, dirinya mampu membeli usaha mebel dan kerajinan kayu yang dimiliki sang ayah yang dirintis sebelum menjadi presiden.

"Gajinya bapak juga kecil. Saya kasih tahu rekening saya ke bapak, bapak enggak ada duit. Ini pabriknya bapak saya beli sekarang, bisa, cash (tunai)," ujarnya dalam tayangan tersebut, dikutip pada Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Kaesang Pangarep Ingin Jadi Penerus Ketum PSSI

Usaha mebel Jokowi ini juga telah diambil alih Kaesang, yang sebelumnya sempat dikelola oleh kakaknya Gibran Rakabuming Raka. Ini karena Jokowi menjadi Presiden, dan sang kakak menjadi Wali Kota Solo.

"Dulu (usaha mebel Jokowi) dilungsurin ke Mas Gibran, (kemudian) Mas Gibran ke saya sekarang. Jadi saya tanggung jawab sekarang. Untuk kepemilikan (usaha mebel) bapak sudah enggak pegang. Karena secara peraturan enggak boleh deh, bapak sudah enggak ikut campur juga di bisnis," ungkapnya.

Lantas, berapa gaji presiden yang diterima Jokowi selama menjabat?

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved