Breaking News:

Berita Jembrana

Bangunan Semi Permanen Pondok Santri di Lelateng Terbakar, Alami Kerugian Kurang Lebih Rp200 Juta

Kebakaran bangunan lantai II semi permanen atau pondok yang dihuni Santri Hidayatullah di Jalan Danau Batur, Gang Ternate,

Istimewa
Pemadaman api yang dilakukan pihak PMK Jembrana pada Jumat 24 September 2021 siang tadi 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Kebakaran bangunan lantai II semi permanen atau pondok yang dihuni Santri Hidayatullah di Jalan Danau Batur, Gang Ternate, Lingkungan Terusan, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana, ludes terbakar.

Si jago merah melumat habis bangunan pondok yang membuat santri dan pengelola pondok serta warga panik.

Petugas PMK dan petugas kepolisian pun berjibaku memadamkan api dan membantu mengatur lalu lintas untuk mobil PMK memadamkan kobaran api.

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Sudarma Putra mengatakan, bahwa kebakaran terjadi pada Jumat 24 September 2021 sekitar pukul 12.15 Wita.

Satu unit bangunan lantai 2 semi permanen ukuran 9 x 6 meter yang berdinding batako setengah dan dinding kayu dengan atap Asbes milik Pondok Santri Hidayatullah terbakar.

Pondok santri sendiri dikelola oleh Ustad Amrosi, 42 tahun, yang merupakan guru mengaji di tempat tersebut.

“Ya benar telah terjadi peristiwa kebakaran. Dan untuk penyebab masih dalam proses penyelidikan,” ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa dari keterangan saksi Siti Aisah, 40 tahun, istri Ustad Amrozi bahwa awalnya pada pukul 12.00 Wita, saksi menjemur buku-buku dan Alquran yang terkena imbas banjir.

Kemudian, mendengar bunyi ledakan sebanyak tiga kali pada atap asbes bangunan Pondok Santri, yang disertai dengan semburan api yang langsung membesar.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung lari keluar meminta tolong ke tetangga, dan saat itu terlihat api sangat besar sudah membakar seluruh bangunan Pondok Santri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved