Breaking News:

Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Pekan Keenam: Chelsea vs Manchester City, Ini Analisis Taktik Tuchel dan Pep

Duel big match Liga Inggris pekan keenam yang paling ditunggu musim ini adalah laga Chelsea vs Manchester City, Sabtu 25 September 2021 pukul 19.30

Editor: Ady Sucipto
Shaun Botterill / POOL / AFP
Gelandang Spanyol Manchester City Ferran Torres (kanan) melarikan diri dari bek Denmark Chelsea Andreas Christensen (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM – Duel big match Liga Inggris pekan keenam yang paling ditunggu musim ini adalah laga Chelsea vs Manchester City, Sabtu 25 September 2021 pukul 19.30 Wita.

Pertandingan yang akan digelar di Stamford Bridge antara Chelsea vs Manchester City akan menyuguhkan laga menarik kedua tim yang tampil di final Liga Champions musim lalu.

Bentrok kedua tim disajikan lebih awal lantaran Chelsea dan Manchester City akan menjalani laga babak penyisihan grup UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions pekan depan.

Pertemuan kedua tim papan atas Premier League ini tidak saja soal gengsi, namun yang paling dinanti adalah adu strategi antara Thomas Tuchel dan Pep Guardiola.

Baca juga: JADWAL LIGA INGGRIS - Chelsea vs Man City, Arsenal Jamu Tottenham Hotspurs

Pelatih kepala Chelsea di Jerman Thomas Tuchel melakukan selebrasi setelah gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021.
Pelatih kepala Chelsea di Jerman Thomas Tuchel melakukan selebrasi setelah gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Thomas Tuchel tidak pernah bisa mengalahkan Pep Guardiola ketika keduanya bekerja di Jerman. Pep dengan Bayern Munchen, sementara Tuchel bersama Borussia Dortmund.

Tapi kondisi itu tidak berlaku di Liga Inggris. Tuchel dengan tim yang dia miliki lebih digdaya daripada skuat Pep Guardiola.

Pertemuan keduanya sejak Tuchel menjadi pelatih Chelsea menggantikan Frank Lampard sudah terjadi dalam 3 laga di semua kompetisi.

Hasilnya, Thomas Tuchel selalu menang. Jadi pemenang di FA Cup, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Kenapa duel Thomas Tuchel vs Pep Guardiola saat ini adalah salah satu laga yang paling dinanti?

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel (kiri) berdiskusi dengan striker barunya Romelu Lukaku. Akhir pekan ini tersaji duel Derbi London di Premier League Arsenal vs Chelsea, Minggu 22 Agustus 2021. Lukaku berpeluang diturunkan.
Pelatih The Blues, Thomas Tuchel (kiri) berdiskusi dengan striker barunya Romelu Lukaku. Akhir pekan ini tersaji duel Derbi London di Premier League Arsenal vs Chelsea, Minggu 22 Agustus 2021. Lukaku berpeluang diturunkan. (twitter@ChelseaFC)

Michael Brown, mantan gelandang Chelsea yang kini jadi pundit Liga Inggris menilai, Tuchel dan Guardiola adalah dua pelatih taktis terbaik dalam permainan saat ini. Dalam hal membaca permainan dan reaksi apa yang terjadi serta apa yang mempengaruhi timnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved