Breaking News:

Berita Bangli

107 Sekolah di Bangli Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Mulai Besok

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Kabupaten Bangli I Wayan Gede Wirajaya, Minggu (26/9/2021) membenarkan jika PTM terbatas

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Kabupaten Bangli I Wayan Gede Wirajaya 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – 107 sekolah di Bangli telah mengirimkan surat pernyataan terkait kesiapannya untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Sesuai jadwal, PTM terbatas akan mulai dilakukan pada hari Senin (27/9/2021) esok.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Kabupaten Bangli I Wayan Gede Wirajaya, Minggu (26/9/2021) membenarkan jika PTM terbatas sudah bisa dilaksanakan mulai Senin (27/9/2021).

“Hal ini berdasarkan keputusan rapat pada hari Jumat (24/9/2021),” ucapnya.

Baca juga: Tiang Lampu Ambruk, Jalur Menuju Kota Bangli Dialihkan Lewat Bebalang

Kata Wirajaya, PTM terbatas bisa digelar dengan catatan apabila sekolah yang bersangkutan sudah siap dengan segala sesuatunya untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan kesehatan peserta didik.

Selain itu juga wajib membuat surat pernyataan kesiapan.

“Jadi sekolah tatkala mau melakukan PTM terbatas, kita instruksikan untuk membuat surat penyataan tanggung jawab mutlak atas kesiapan sarana prasarana dan menjalankan protokol kesehatan.

Sebaliknya apabila sekolah yang belum siap secara sarana dan prasarana, mungkin masih meng-update handsanitizer, wastafel, dan lain sebagainya, kita serahkan pada sekolah masing-masing,” ujarnya.

Surat pernyataan kesiapan dari sekolah, lanjut Wirajaya, harus ditandatangani untuk selanjutnya dilaporkan kepada Disdikpora Bangli, bersamaan dengan laporan mengenai kapan dimulainya PTM terbatas.

Pihaknya menyebut, hingga Minggu (26/9/2021) sore, tercatat 107 sekolah dari 190 sekolah tingkat SD dan SMP yang telah mengirimkan surat pernyataan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved