Breaking News:

Persib

Begini Kekecewaan Robert Alberts Soal Kepemimpinan Wasit di Laga Persib Bandung vs Borneo FC

Robert Alberts kecewa terhadap kinerja wasit yang memimpin pertandingan laga Persib Bandung vs Borneo FC pada pekan keempat Liga

Editor: Ady Sucipto
PERSIB.CO.ID via BolaSport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Robert Alberts kecewa terhadap kinerja wasit yang memimpin pertandingan laga Persib Bandung vs Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 2021/2022, pada Kamis 23 September 2021 lalu.

Laga Persib Bandung vs Borneo FC berakhir dengan skor kacamata alias 0-0 yang dilangsungkan di Stadion Indomilk Arena.

Menurut Robert Albers ada sejumlah keputusan wasit yang dinilainya kontroversial dan merugikan timnya.

"Kami tentunya sedikit kecewa dengan performa (wasit) secara keseluruhan. Kami menyaksikan video di laga kami pekan lalu, di laga terakhir kami, beberapa kali ada keputusan aneh yang membuat pemain kami dikartu kuning," ujar Robert dalam sesi konferensi pers virtual setelah pertandingan.

Baca juga: Update Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: PSIS Geser Persib, Bali United di Puncak

Baca juga: Wander Luiz, Castillion, dan Ezra Walian Puasa Gol, Begini Kata Alberts Soal 3 Striker Persib

Dalam pandangan Robert, kinerja wasit kemarin malam cukup mengecewakan karena melakukan kesalahan-kesalahan yang cukup jelas dan merugikan timnya.  

Satu di antaranya yang sangat merugikan Persib Bandung ketika menit-menit terakhir wasit tak memberikan tendangan corner.

Padahal dalam pengamatannya, sebelum keluar, bola sempat menyentuh pemain Borneo FC sehingga seharusnya sepak pojok diberikan untuk Persib.

"Setiap wasit wajar melakukan kesalahan, tapi wasit membuat kesalahan dengan tidak memberi kami sepak pojok yang jelas seharusnya diberikan," ucapnya.

Setelah itu, para pemain melakukan protes cukup keras kepada wasit untuk menganulir keputusannya dan memberikan sepak pojok kepada Persib.

"Ketika pemain kami mulai protes, pemain kami yaitu Victor malah mendapat kartu kuning. Seharusnya dia tinggal berkata 'maaf saya membuat kesalahan' dan reaksi itu normal di sepak bola profesional," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved