Breaking News:

Berita Badung

Desa Carangsari Badung Masuk 50 Besar Nominasi Desa Wisata Indonesia Bangkit Dikunjungi Menparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Ibu Nur Asia Sandiaga Uno dan jajaran, juga tim penilai langsung meninjau desa

Humas Badung
Sekda Adi Arnawa disaat menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Bencingah Puri Agung Carangsari Desa Wisata Carangsari Petang, Sabtu 25 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Badung kini masuk 50 besar nominasi desa wisata Indonesia Bangkit 2021.

Perolehan nominasi itu didapat dengan ngusung tema "Melestarikan Warisan Sejarah, Adat Dan Budaya, Pemberdayaan Masyarakat Khususnya Industri Kreatif (UMKM), dan Pengembangan Edukasi & Digitalisasi".

Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Ibu Nur Asia Sandiaga Uno dan jajaran, juga tim penilai langsung meninjau desa nominator Desa Wisata Indonesia Bangkit tersebut pada Sabtu 25 September 2021 kemarin.

 Kunjungan Kemenparekraf itu pun langsung disambut  Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa.

Baca juga: RSD Mangusada Badung Alihfungsikan 22 Bed yang Dipakai Rawat Pasien Covid Menjadi untuk Pasien Umum

Pada kunjungan yang dilaksanakan di Bencingah Puri Agung Carangsari ini turut dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Kadisparda Provinsi Bali, Kadisparda Kabupaten Badung serta tokoh dan masyarakat Desa Carangsari.

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno beserta rombongan disambut masyarakat Desa Carangsari dengan pementasan Barongsai, Tari Anoman, dan Tari Baris.

Pada kesempatan itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Carangsari memaparkan tentang desa wisata carangsari.

Desa Carangsari disebut-sebut ada sebuah Puri yang bernama Puri Agung Carangsari yang merupakan pusat peradaban Desa Carangsari sejak zaman dahulu.

Selain itu, di Puri ini juga terlahir salah satu Pahlawan Kemerdekaan Indonesia yang bernama I Gusti Ngurah Rai.

Desa wisata yang ada di Desa Carangsari antara lain, adanya monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, Cagar Budaya yang terletak di Pura Puseh Kangin Desa Carangsari, ada juga Wisata Alam Taman Beji Samuan, dan banyak juga keindahan alam semesta yang ada di Desa Carangsari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved