Breaking News:

Berita Internasional

Joe Biden Imbau Warga AS untuk Segera Disuntik Vaksin Booster Setelah CDC Anjurkan Suntikan Ketiga

Dr. Rochelle Walensky memperluas target vaksinasi booster selain lansia dan tenaga medis, yaitu para pekerja esensial seperti guru dan karyawan

AFP/EDUARDO MUNOZ-Pool/GETTY IMAGES
Presiden AS Joe Biden 

TRIBUN-BALI.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mendesak warga yang memenuhi syarat agar segera mendapatkan vaksin booster Covid-19.

Ia pun berkata akan melakukan hal yang sama, NBC News melaporkan.

Joe Biden menyerukan suntikan booster ini setelah dikeluarkannya pemberitahuan dari CDC.

Jumat (24/9/2021) lalu, CDC menganjurkan suntikan ketiga vaksin Pfizer untuk kelompok rentan.

Baca juga: Dalam Sidang Umum PBB Presiden Joe Biden Tegaskan Sikap Mendukung Palestina Merdeka

Namun direktur Dr. Rochelle Walensky memperluas target vaksinasi booster selain lansia dan tenaga medis, yaitu para pekerja esensial seperti guru dan karyawan supermarket.

"Jika Anda mendapatkan vaksin Pfizer pada Januari, Februari, Maret tahun ini dan Anda berusia di atas 65 tahun, dapatkan boosternya," kata Biden, Jumat.

"Atau jika Anda memiliki kondisi medis seperti diabetes, atau Anda seorang pekerja garis depan, seperti petugas kesehatan atau guru, Anda bisa mendapatkan booster gratis sekarang."

"Saya akan mendapatkan suntikan booster saya, sulit untuk mengakui bahwa saya berusia di atas 65 tahun, tetapi saya akan mendapatkan suntikan booster saya."

Lebih dari 2 juta orang di AS telah menerima suntikan booster meskipun baru hari Jumat booster direkomendasikan untuk mereka yang memiliki gangguan sistem kekebalan.

Hal itu mengindikasikan banyak orang Amerika tidak menunggu lampu hijau dari CDC atau FDA untuk menerima dosis tambahan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved