Breaking News:

Berita Bali

Kasus Covid-19 Mulai Terkendali, Cok Ace Sebut Bali Siap 100% Jika Pariwisata Dibuka untuk Wisman

Oleh sebab itu, dengan berbagai indikator tersebut, wacana pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan internasional kembali menyeruak

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa/Humas pemprov Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang lebih akrab disapa Cok Ace, Minggu 26 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kondisi penanganan Covid-19 disebut-sebut sudah mulai terkendali dalam beberapa waktu belakangan.

Bahkan, seperti data Satgas Covid-19 Bali pada Sabtu (25/9/2021) kemarin angka terkonfirmasi positif di Bali berjumlah 105 orang dengan angka kesembuhan berjumlah 149 orang dan meninggal sebanyak 9 orang.

Tidak hanya itu, PPKM di Bali sendiri juga turun ke level 3 dari sebelumnya di level 4.

Oleh sebab itu, dengan berbagai indikator tersebut, wacana pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan internasional kembali menyeruak.

Baca juga: Mobilitas Warga Kembali Meningkat, Epidemiolog Ingatkan Waspada Puncak Gelombang Ketiga Covid -19

Terkait itu, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang lebih akrab disapa Cok Ace memaparkan bahwa Bali sudah siap menyambut wisatawan mancangera (wisman).

Hal tersebut menurutnya dilihat tidak hanya dari faktor internal, namun dilihat juga dari berbagai faktor pendukung yang memungkinkan pembukaan pariwisata Bali untuk wisman dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah, pelaksanaan pertemuan para kepala negara G-20 di Provinsi Bali.

“Salah satunya kita akan menyambut pergelaran akbar WSBK (World Superbike-red) di Mandalika November mendatang, serta G-20 Summit yang rencananya akan digelar tahun 2022 di Bali. Tentu event-event tersebut harus dijadikan momentum, agar masyarakat dunia bisa percaya akan kondisi penanganan Covid-19 di Bali telah berjalan baik,” bebernya, Minggu 26 September 2021.

Selanjutnya, Wagub yang juga menjabat sebagai ketua PHRI Prov Bali ini juga memaparkan berbagai capaian Bali dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Bali.

Dari segi kesehatan menurutnya Bali telah menjadi salah satu Provinsi dengan capaian vaksinasi yang paling tinggi di Indoensia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved