Breaking News:

Berita Denpasar

Level 21 Mall Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum, Mulai 27 September - 2 Oktober

Level 21 Mall Bali menggelar vaksinasi massal menyasar masyarakat umum selama sepekan mulai Senin 27 September 2021 sampai dengan Sabtu 2 Oktober

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Andrian Amurwonegoro
Kegiatan vaksinasi massal di Level 21 Mall, Kota Denpasar, Bali, pada Selasa 28 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRUBUN-BALI.COM, DENPASAR - Level 21 Mall Bali menggelar vaksinasi massal menyasar masyarakat umum selama sepekan mulai Senin 27 September 2021 sampai dengan Sabtu 2 Oktober 2021.

Adapun vaksin yang diberikan pada periode ini sejumlah 2100 vaksin dengan target jumlah penerima vaksin per hari adalah 300 orang penerima.

Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Omsa Medic Clinic bekerjasama dengan APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) DPD Provinsi Bali menjadikan Level 21 Mall Bali sebagai wadah untuk memberikan layanan vaksinasi.

"Vaksinasi massal ini untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua di Bali," kata Mall Manager Level 21 Mall Bali, Zenzen Guisi Halmis kepada Tribun Bali, Selasa 28 September 2021.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis I di Bangli Sudah Mencapai 96%

Baca juga: Data Vaksinasi Covid-19 di Desa Nyanglan Belum Sinkron, Wabup Klungkung Minta Dinkes Turun Mengecek

Baca juga: Bhabin Polsek Negara Dampingi Nakes Sasar Vaksinasi Warga Disabilitas di Desa Berangbang

Ia menjelaskan, masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi dosis pertama ataupun vaksinasi dosis kedua untuk jenis vaksin Sinovac dan AztraZeneca. 

"Bagi yang berusia 12 tahun ke atas akan mendapatkan vaksin jenis Sinovac dan vaksin jenis AztraZeneca bagi yang berusia di atas 18 tahun," ujarnya.

Proses vaksinasi dilakukan melalui skrinning test dengan tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kegiatan ini menerapkan 6M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi interaksi, dan Menghindari makan bersama," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi wajib memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan serta mendaftarkan diri secara langsung atau dapat melalui aplikasi Speed ID dan tautan dari Level 21 Mall Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved