Berita Denpasar

Level 21 Mall Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum, Mulai 27 September - 2 Oktober

Level 21 Mall Bali menggelar vaksinasi massal menyasar masyarakat umum selama sepekan mulai Senin 27 September 2021 sampai dengan Sabtu 2 Oktober

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Andrian Amurwonegoro
Kegiatan vaksinasi massal di Level 21 Mall, Kota Denpasar, Bali, pada Selasa 28 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRUBUN-BALI.COM, DENPASAR - Level 21 Mall Bali menggelar vaksinasi massal menyasar masyarakat umum selama sepekan mulai Senin 27 September 2021 sampai dengan Sabtu 2 Oktober 2021.

Adapun vaksin yang diberikan pada periode ini sejumlah 2100 vaksin dengan target jumlah penerima vaksin per hari adalah 300 orang penerima.

Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Omsa Medic Clinic bekerjasama dengan APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) DPD Provinsi Bali menjadikan Level 21 Mall Bali sebagai wadah untuk memberikan layanan vaksinasi.

"Vaksinasi massal ini untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua di Bali," kata Mall Manager Level 21 Mall Bali, Zenzen Guisi Halmis kepada Tribun Bali, Selasa 28 September 2021.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis I di Bangli Sudah Mencapai 96%

Baca juga: Data Vaksinasi Covid-19 di Desa Nyanglan Belum Sinkron, Wabup Klungkung Minta Dinkes Turun Mengecek

Baca juga: Bhabin Polsek Negara Dampingi Nakes Sasar Vaksinasi Warga Disabilitas di Desa Berangbang

Ia menjelaskan, masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi dosis pertama ataupun vaksinasi dosis kedua untuk jenis vaksin Sinovac dan AztraZeneca. 

"Bagi yang berusia 12 tahun ke atas akan mendapatkan vaksin jenis Sinovac dan vaksin jenis AztraZeneca bagi yang berusia di atas 18 tahun," ujarnya.

Proses vaksinasi dilakukan melalui skrinning test dengan tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kegiatan ini menerapkan 6M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi interaksi, dan Menghindari makan bersama," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi wajib memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan serta mendaftarkan diri secara langsung atau dapat melalui aplikasi Speed ID dan tautan dari Level 21 Mall Bali.

Pererima vaksinasi diwajibkan membawa syarat administrasi berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau fotokopi KK (Kartu Keluarga) bagi anak di atas 12 tahun yang ingin mendapatkan vaksinasi. 

Baca juga: Vaksinasi Massal Sasar 1000 Peserta, Bali Mengaji dan Anak Emas Kolaborasi dengan Polda Bali

Baca juga: Penyandang Disabilitas di Dauh Puri Kaja Denpasar Terima Vaksinasi Dosis Kedua

Baca juga: Kabinda Bali Bantu Vaksinasi Pelajar dan Lansia, Brigjen Purnomo: Gianyar Dapat 2.100 Dosis

"Syarat utama lainnya yaitu calon penerima vaksin harus dalam kondisi sehat dan tidak berada dalam pengobatan apapun," jelasnya l.

Sebelum menerima vaksin, para calon penerima melakukan pemeriksaan medis singkat terlebih dahulu yaitu dengan wawancara singkat, lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik berupa tensi, nadi, suhu tubuh.

"Kemudian bagi individu yang telah mendapatkan vaksinasi, diharapkan untuk tetap berada di lingkungan Level 21 Mall Bali selama 30 menit pasca penyuntikan, untuk melihat apakah ada efek samping atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)," paparnya.

Mall yang terletak di jantung Kota Denpasar ini senantiasa memprioritaskan kenyamanan pengunjung serta mendukung program pemerintah guna memerangi penyebaran virus COVID-19 di Bali.

Demi menjamin keamanan pengunjung, Mall yang menjunjung tinggi slogan “Hype and Happening Shopping Mall" ini mewajibkan seluruh karyawan, management, dan pengunjung yang berbelanja untuk melakukan check-in di aplikasi PeduliLindungi dengan ketentuan sesuai dengan peraturan pemerintah terbaru.

Baca juga: Danrem 163/Wira Satya Sebut Bali Terdepan dalam Vaksinasi Covid-19, Update Capaian 96,65 Persen

"Kami juga memastikan bahwa seluruh pegawai atau pekerja telah ter vaksinasi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved