Breaking News:

Berita Klungkung

SMP 1 Semarapura Awasi Prokes Siswa Melalui Kamera CCTV, Melanggar Ditegur dengan Pengeras Suara

SMP N 1 Semarapura, melakukan pengawasan menggunakan CCTV untuk memastikan siswa menggenakan masker dengan baik dan menjaga jarak.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kepala Sekolah SMP N 1 Semarapura saat menunjukan layar yang digunakanya mengawasi prokes siswa saat pembelajaran tatap muka, Selasa (28/9). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Penerapan pembelajaran tatap muka, menuntut pihak sekolah untuk mengawasi siswa untuk tertib protokol kesehatan.

Bahkan SMP N 1 Semarapura, melakukan pengawasan menggunakan CCTV untuk memastikan siswa menggenakan masker dengan baik dan menjaga jarak saat berada di sekolah.

Kepala Sekolah SMP N 1 Semarapura, I Nyoman Karyawan menjelaskan, untuk mengawasi penerapan prokes saat pembelajaran tatap muka pihaknya sudah melibatkan Satgas Covid-19 di sekolah. 

Satgas ini disiagakan, untuk memastikan siswa menerapkan protokol kesehatan dari tiba di sekolah, sampai masuk ke kelas.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Serentak 4 Oktober 2021, Sekolah Tak Boleh Paksa Orangtua Yang Belum Setuju

Baca juga: 77 Sekolah di Jembrana Diberi Proyek Rehab Rp33 Miliar, Dewan Jembrana Gelar Sidak

Baca juga: Siswa Antusias pada Hari Pertama PTM di Klungkung,Brahma:Saya Senang Bisa Kembali Belajar di Sekolah

"Kami juga menggunakan CCTV untuk memantau keadaan pembelajaran tatap muka di kelas. Servernya ada di ruang kepala sekolah, dan dengan adanya CVTV itu, keadaan kelas juga bisa diawasi melalui aplikasi di handphone," ungkap Nyoman Karyawan, Selasa 28 September 2021.

Menurutnya pengawasan dengan CCTV ini memudahkan pihak sekolah melakukan pengawasan.

Bagi siswa yang terpantau tidak menggenakan masker dengan baik, dan tidak jaga jarak akan ditegur langsung melalui pengeras suara yang ada di masing-masing kelas.

" Karena sekolah cukup luas, tentu sulit diawasi secara menual dengan berkeliling. Cukup melalui monitor, semua pelaksanaan prokes terawasi," jelasnya. (Mit)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved