Breaking News:

Berita Badung

Soal Rencana Pembukaan Pariwisata Internasional,Kadis Perinaker Badung Sebut Pekerja Dipastikan Siap

Kendati demikan beberapa perusahaan yang kembali mempekerjakan karyawan mungkin kini masih bisa dihitung dengan jari. Mengingat pembukaan pariwisata

Dok
Kadis Perinaker Badung Ida Bagus Oka Dirga 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata kabarnya ada yang sudah memanggil karyawan yang sebelumnya dirumahkan.

Mereka kembali dipekerjakan menjelang dibukanya pariwisata mancanegara di Bali.

Kendati demikan beberapa perusahaan yang kembali mempekerjakan karyawan mungkin kini masih bisa dihitung dengan jari. Mengingat pembukaan pariwisata untuk wisatawan mancanegara belum berlangsung.

Hanya saja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Perinaker) memastikan semua pekerja di Badung sudah siap jika akan dipekerjakan lagi. Meski dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Biro Perjalanan Wisata Siap Beroperasi Bila Pariwisata Bali Dibuka, Ardana: Kami Tunggu Sejak Lama

Kadis Perinaker Badung Ida Bagus Oka Dirga mengakui para pekerja kini sebenarnya sudah banyak menanti-nanti bukanya pariwisata untuk mancanegara. Mengingat sudah lama mereka berdiam diri.

"Kalau memang dibuka pasti ditunggu-tunggu oleh para pekerja pariwisata ini," katanya saat dihubungi Rabu 29 September 2021 malam.

Dirinya mengaku terkait dengan kesiapan, semua pekerja dipastikan siap dengan segala hal. Selebihnya dalam penerapan protokol kesehatan.

"Mereka saya yakin siap, karena tidak ujug-ujug kerja. Namun pasti diatur sama manajemen. Entah itu dilakukan simulasi atau yang lainnya," katanya.

Lanjut Oka Dirga mengatakan, sejauh ini beberapa tempat  tempat wisata, maupun usaha yang bergerak di Bidang pariwisata juga sudah mengantongi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability). Sehingga dipastikan manajemen perusahaan pasti akan mengatur sesuai dengan SOP yang ditetapkan.

"Saya rasa sudah siap semua, perusahaan juga tidak mungkin mau jika karyawannya tidak menerapkan Prokes. Jadi saya pastikan sudah siap," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved