Breaking News:

Berita Denpasar

Vila di Sanur Ludes Terbakar, Polisi Duga Karena Korsleting Listrik, Kerugian Rp 200 Juta

Sebuah bangunan vila di Jalan Sekar Waru Gang XVII,No 17A, Sanur, Denpasar, Bali hangus terbakar, Selasa 28 September 2021

Istimewa
Kebakaran rumah di Jalan Sekar Waru, Sanur, Denpasar Selatan, Bali, ludes dilahap si jago merah pada Selasa 28 September 2021 - Vila di Sanur Ludes Terbakar, Polisi Duga Karena Korsleting Listrik, Kerugian Rp 200 Juta 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebuah bangunan vila di Jalan Sekar Waru Gang XVII,No 17A, Sanur, Denpasar, Bali hangus terbakar, Selasa 28 September 2021 sekitar pukul 11.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan bangunan seluas 5x15 meter, namun kerugian mencapai Rp 200 juta.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, I Made Adnyana saksi kejadian yang tinggal di sebelah vila saat itu mendengar suara letupan-letupan kecil.

Ia mengira suara letupan-letupan tersebut berasal dari pembakaran sampah, namun beberapa saat kemudian Made Adnyana melihat ada kepulan asap dari vila.

Baca juga: Kebakaran di Jalan Sekar Waru Sanur, Polisi Ungkap Hal Ini

Setelah dilihat ke lokasi, ia kaget melihat asap dan api sudah membakar bagian atas bangunan vila yang terbuat dari alang-alang.

Spontan, I Made Adnyana lalu menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Denpasar.

Dijelaskannya, saat awal mula diketahui kebakaran itu, api sudah membesar.

Vila yang terbakar dikontrak oleh orang asal Jakarta, selama tiga tahun dan masa kontrak sudah berakhir tanggal 25 September 2021.

"Namun pengontrak meminta perpanjangan waktu untuk memindahkan barang. Di dalam bangunan vila masih terdapat barang-barang milik pengontrak yang belum sempat dipindahkan," katanya.

Setelah dilakukan pemadaman dan pemeriksaan lebih lanjut, Ketut Sukadi menyebut kebakaran disebabkan karena arus pendek listrik.

Baca juga: UPDATE Kebakaran di Jalan Sekar Waru Sanur Timbulkan Kerugian Rp 200 Juta, Diduga Akibat Korsleting

"Korban tidak mau melaporkan kejadian tersebut ke Polsek mengingat tidak ada klaim asurasi serta tidak ada dokumen penting yang terbakar," kata Ketut Sukadi.

Pemilik rumah Wayan Andi Setiawan (28) menuturkan, rumah tersebut memang sudah lama kosong ditinggal oleh penyewa dan hanya berisi barang-barang pribadi milik penyewa rumah.

"Sama yang menyewa hanya dipakai tempat menaruh barang -barang saja, yang menyewa tinggal di tempat lain, luasnya 20x12,5 meter," kata dia dengan raut pasrah melihat musibah ini. (ian/riz)

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved