Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Sanjaya Pantau Langsung Rekonstruksi Ruas Jalan Perean-Penyucuk

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi oleh Sekda Tabanan, I Gede Susila monitoring langsung rekonstruksi ruas jalan Perean-Penyucuk

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi oleh Sekda Tabanan, I Gede Susila saat monitoring langsung rekonstruksi ruas jalan Perean-Penyucuk, Desa Perean Kauh, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Kamis 30 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi oleh Sekda Tabanan, I Gede Susila monitoring langsung rekonstruksi ruas jalan Perean-Penyucuk, Desa Perean Kauh, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Kamis 30 September 2021.

Kegiatan ini adalah untuk menepati janji politik yang digaungkan sebelumnya pada Pilkada 2020 yakni perbaikan jalan Tabanan menjadi mulus.

Bupati Sanjaya juga kembali berkantor di kantor perbekel Desa Perean sebagai wujud dari komitmen Bupati Sanjaya.

Proyek rekonstruksi ruas jalan sepanjang 754 meter yang tembus sampai wilayah Desa Tua, Kecamatan Marga Tabanan tersebut direncanakan selesai dalam tenggat waktu 150 hari.

Baca juga: Sekolah Abai Prokes di Tabanan Akan Ditutup Sementara, Polisi Juga Ikut Awasi Penerapan Prokes

Pendanaan guna pelaksanaan perbaikan jalan ini didapatkan dari dana APBD (BKK Provinsi Bali) dengan total nilai sebesar Rp. 933.434.823.

“Saya berkomitmen bahwa saya akan memperbaiki infrastruktur yang ada di seluruh kabupaten Tabanan. Jadi janji ini pelan-pelan tapi pasti akan saya realisasikan,” kata Sanjaya.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur jalan ini juga sebagai bagian dari ekonomi kerakyatan utamanya masyarakat Desa Perean yang mayoritasnya bekerja pada sektor pertanian.

Dia berharap, dengan perbaikan ini bisa menambah semangat masyarakat untuk menjual hasil produksi pertanian ke wilayah di luar Tabanan.

Baca juga: Dicecar 100 Pertanyaan, Tersangka Dugaan Korupsi Penjualan Air PDAM Nusa Penida Diperiksa 5 Jam

Selain itu, Bupati Sanjaya juga membagikan bantuan sembako langsung kepada para pekerja proyek yang sedang bertugas di lokasi dan berikutnya pembagian sembako dilanjutkan langsung ke rumah warga yang kurang mampu dan secara simbolis di kantor Perbekel Perean.   

Terakhir, Bupati Sanjaya menugaskan pemerintah daerah dan berpesan pada masyarakat untuk merawat perbaikan jalan ini dengan bergotong-royong dan menerapkan budaya tedun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved