Breaking News:

Berita Buleleng

UPDATE: Setelah Koordinasi dengan Anak Korban, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Luh Kardi

Pada pencarian hari ke-2 ini, Tim SAR Gabungan masih menyisir lokasi yang dicurigai warga sebagai tempat lokasi hilangnya korban yaitu di seputar air

istimewa kiriman Humas Basarnas Bali
Koordinasi antara Basarnas dengan keluarga korban 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, SINGARAJA - Tim SAR Gabungan kembali melakukan upaya pencarian terhadap Luh Kardi (75) yang sebelumnya diberitakan hilang sejak tanggal 28 september 2021 yang lalu.

Pada pencarian hari ke-2 ini, Tim SAR Gabungan masih menyisir lokasi yang dicurigai warga sebagai tempat lokasi hilangnya korban yaitu di seputar air terjun Grombong.

Namun hingga pukul 12.00 Wita siang tadi hasil pencarian masih nihil.

Dari hasil koordinasi antara Basarnas dan keluarga korban, anak korban Nyoman Subur menyatakan kepada Basarnas untuk tidak melanjutkan kembali pencarian mengingat pencarian yang telah dilaksanakan secara mandiri dan bersama - sama belum juga membuahkan hasil hingga hari ke-6 ini.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Terhadap Seorang Nenek yang Hilang di Buleleng

Nyoman Subur mengaku akan menghubungi kembali Basarnas apabila ada tanda - tanda korban ditemukan.

Disisi lain Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gede Darmada, menyatakan siap membuka kembali Operasi Pencarian dan Pertolongan apabila keluarga korban menemukan tanda - tanda baru ditemukannya korban.

“Kami siap mengerahkan personel dan peralatan apabila sewaktu - waktu diminta oleh keluarga korban untuk melakukan evakuasi,” terang Darmada, Sabtu 2 Oktober 2021.

Darmada juga mengaku pihak Basarnas telah berkoorinasi dengan pihak kepolisian, dan Perangkat Desa terkait permohonan penghentian pencarian dari keluarga korban.

“Tadi kami telah koordinasikan hal ini dengan Kapolsek Sawan, AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara" tuturnya.

Dalam pencarian hari ke-2 ini terut melibatkan Pos SAR Buleleng, Polsek Sawan, BPBD Kabupaten Buleleng, Babinsa Desa Lemukih, Babinkamtibmas Desa Lemukih, SAR Radio 115 dan Aparat Desa serta masyarakat setempat.(*)

Artikel lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved