Breaking News:

PON XX PAPUA

BRAVO! Tambah Satu Emas Beregu Campuran, Bali Juara Umum Judo PON XX Papua 2021

Para Judoka Bali ini berhasil mengalahkan Tim  DKI Jakarta di partai final yang berlangsung di GSG Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Minggu 3/10/21

Penulis: Marianus Seran | Editor: Harun Ar Rasyid
Istimewa
Tim Judo Beregu Campuran PON Bali meraih medali emas keenam mengunci posisi Bali sebagai juara umum judo di PON XX Papua 2021. 

TRIBUN BALI.COM, SENTANI - Tim Judo PON Bali akhirnya berhasil mengunci satu emas terakhir mereka di PON XX/2021, Papua.

Tambahan satu medali emas ini, membuat tim Judo Bali keluar sebagai juara umum cabor judo PON XX Papua 2021.

Medali emas ini setelah enam judoka mereka yaitu, I Gede Agastya Dharma Wardhana, Putu Wiradamungga, I Kadek Adi Wirawan, I Dewa Ayu Mira Widari, I Gusti Ayu Putu Kakihara, dan Ni Kadek Anny Pandini.

Para Judoka Bali ini berhasil mengalahkan Tim  DKI Jakarta di partai final yang berlangsung di GSG Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Minggu 3 Oktober 2021.

Tim Judo PON Bali berhasil mengumpulkan enam emas, enam perunggu dan berhasil menyandang status juara umum cabor judo.

“Suksma doanya. Judo Bali sah sebagai juara umum dengan enam emas dan enam perunggu,” kata Manajer Tim Judo PON Bali Agus Putra Adnyana.

Baca juga: Dianggarkan Sejak 2018, Menkeu Sri Mulyani Ungkap Rincian Anggaran PON XX Papua 2021

Menurut Agus, pertandingan berjalan cukup ketat. Tim Judo Beregu Campuran PON Bali harus berjuang melewati beberapa provinsi kuat.

Mereka sempat berhadapan dengan tuan rumah Papua, tim kuat Jawa Barat, dan terakhir DKI Jakarta di partai final.

“Jadi pertandingan hari ini (Minggu 3 Oktober 2021 ) sangat ketat. Kami dibenturkan dengan tembok besar. Terutama kami bertemu juga dengan tuan rumah Papua yang bisa dikatakan sangat kuat. Lalu Jawa Barat yang merupakan juara umum PON 2016,” katanya.

Dia menjelaskan, lawan terakhir di final adalah DKI Jakarta dengan kombinasi atlet yang sangat baik.

Waketum II Pengprov PJSI Bali ini menjelaskan, enam emas dan enam perunggu yang berhasil ditorehkan Tim Judo PON Bali kali ini adalah buah dari kerja keras selama lima tahun terakhir.

Raihan medali kali ini meningkat 300 persen dari PON 2016.

“Target 300 persen emas tercapai. Kerja keras selama lima tahun ini terbayarkan. Kami bisa menaikkan prestasi judo Bali. Terimakasih juga dukungan dari KONI Bali dan pihak-pihak terkait selama ini untuk kami,” katanya.

Untuk diketahui, lima medali emas diraih tim Judo PON Bali sebelumnya dipersembahkan Kadek Anny Pandini di kelas -57 kg putri, Gusti Ayu Guna Kakihara di kelas -70 kg putri, Fania Farid di kelas -78 kg putri, Dewa Ayu Mira Widari dari kelas _78 kg putri, dan Gede Ganding Kalbu Soethama di kelas -100 kg putra. (*)

Artikel terkait PON XX PAPUA

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved