Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Pantau PTM di Badung, Pastikan Semua Guru Sudah Divaksin & Terapkan Prokes Ketat

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa meninjau langsung pelaksanaan PTM di wilayah Kecamatan Mengwi, Abiansemal dan

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa saat meninjau pelaksanaan PTM serentak di wilayah Kecamatan Mengwi, Abiansemal dan Petang, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah melakukan pemantauan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serentak di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara, Bupati kembali melakukan pemantauan PTM pada Sabtu (2/10/2021).

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa meninjau langsung pelaksanaan PTM di wilayah Kecamatan Mengwi, Abiansemal dan Petang, yakni di Sekolah TK Negeri Pembina Badung Mengwi, SMPN 1 Abiansemal dan SD No.1 Petang.

Turut hadir pada peninjauan itu yakni Anggota DPRD Komang Triani, Made Ponda Wirawan, IGA Inda Trimafo Yuda  Plt. Kadisdikpora Badung Made Mandi, Kadis Kesehatan dr.Nyoman Gunarta, Plt. BPKAD Luh Suryaniti, Plt. Kalaksa BPBD Badung Wayan Wirya, Camat Mengwi, Camat Abiansemal dan Camat Petang.

Bupati Giri Prasta mengatakan, bahwa Kabupaten Badung sudah sepakat melaksanakan PTM mulai tanggal 1 Oktober dengan mengadopsi sejumlah penyesuaian, seperti durasi PTM terbatas bervariasi, mulai dari 1 jam hingga 2 jam.

Baca juga: Terseret Arus Saat Mandi di Pantai Pererenan, 2 WNA Jerman Berhasil Diselamatkan Balawista Badung

Pada pembelajaran di kelas hanya pemberian materi saja, kemudian yang sifatnya praktik akan digelar secara daring.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada para Guru dan para orang tua wali murid, karena kita pahami bersama dan kita bersama-sama menyadarkan para anak didik bangsa mulai dari anak  paud atau TK, SD, SMP, SMA dan SMK itu adalah program Pemerintah Nasional melalui UUD 1945 wajib belajar 9 tahun.

Bahkan kini merupakan tanggung jawab kami di Pemerintah Kabupaten Badung tentang memberikan penyadaran jangan sampai putus sekolah, karena pendidikan sangat menentukan masa depan sebagai generasi penerus bangsa,"ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga menghimbau kepada para Guru agar dalam proses pembelajaran ini harus tetap melaksanakan prokes ketat seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan pakai masker sehingga nantinya tidak menimbulkan klaster baru dalam kegiatan pembelajaran. (Adv/Gus)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved