Breaking News:

Berita Bali

Gary Hadameon, Seniman Lukis Abstrak Pamerkan 51 Karyanya di Seminyak Village Kuta Bali

Gary, pemuda kelahiran 18 Juni 1999 ini gemar melukis sejak kecil dan kini telah memiliki banyak koleksi lukisan dengan berbagai tema dalam berbagai

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Gary Hadameon (22) saat melakukan live painting lukisan abstrak dalam pameran ‘Astarupa - The Art Spirit of Gary Hadameon’ di Seminyak Village, Badung, Bali, pada Minggu 3 Oktober 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gary Hadameon, seniman lukis dengan medical concern asal Jogja memamerkan 51 karyanya yang epic di Seminyak Village, Badung, Bali, pada Minggu 3 Oktober 2021.

Karya lukisan abstrak adalah ekspresi ungkapan perasaan Gary. Galeri Zen1 bersama Seminyak Village menampilkannya dalam pameran karya seni lukisan bertema ‘Astarupa - The Art Spirit of Gary Hadameon’.

Pameran ini menampilkan sebanyak 51 karya lukisan dari Gary Hadameon yang di kuratori oleh Arif Bagus Prasetyo dan diresmikan oleh Made Mahendra Mangku selaku senior lukisan abstrak dari Bali.

Gary, pemuda kelahiran 18 Juni 1999 ini gemar melukis sejak kecil dan kini telah memiliki banyak koleksi lukisan dengan berbagai tema dalam berbagai ukuran kanvas.

Baca juga: Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pameran IKM Bali Bangkit, Berkah ke Industri Kecil Ditengah Pandemi

Dalam acara pembukaan, Gary juga melakukan live painting dihadapan para tamu undangan dan pengunjung Seminyak Village.

Lukisan yang dihasilkan berupa lukisan abstract lantaran pada saat melukis Gary merasa bebas dalam berekspresi atau mengungkapkan isi hatinya.

Selain itu, dengan medical concern yang dia jalani sejak kecil menjadikan Gary sosok individu yang selalu mensyukuri segala aspek kehidupan, rasa bahagia, sedih, kecewa, sakit, ketakutan, dan kekaguman yang dirasakan selalu membuatnya senantiasa bersyukur kepada kebesaran Tuhan.

Tema ‘Astarupa - The Art Spirit of Gary Hadameon’ ini diambil dari beberapa gabungan kata yaitu Asta dan Rupa, Asta berarti Delapan dan Rupa berarti Bentuk.

"Jika digabungkan ini merupakan Delapan bentuk semangat seni dari Gary Hadameon. Lukisan telah menjadi media untuk Gary mengungkapkan rasa, dalam kedalaman jiwa yang bisa dirasa dalam setiap karya yang dihasilkannya dia menuangkan pemikiran, pendapat, khayalan, canda dalam karya-karyanya,” kata Ibu Kandung Gary, B Nawang Wulan saat dijumpai Tribun Bali di sela pembukaan pameran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved